Dark/Light Mode

Dimulai Di 11 Provinsi

Yuk Bunda, Antarkan Anak Ke Layanan Vaksinasi Covid

Rabu, 15 Desember 2021 06:25 WIB
Program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di SDN 02 Ciater, Tangerang Selatan, Selasa (14/12/2021). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)
Program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di SDN 02 Ciater, Tangerang Selatan, Selasa (14/12/2021). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
“Alhamdulillah nih gais, vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah dimulai. Dan akan memakai vaksin Sinovac,” ujar @promadani. “Vaksinasi anak usia 6-11 tahun untuk ciptakan herd immunity dan cegah Covid-19,” timpal @eren_eiger.

Akun @drpriono1 mengusulkan, kelengkapan vaksinasi anak menjadi syarat untuk Pertemuan Tatap Muka (PTM) sekolah. “Ayo bunda, segera bawa anak Anda ke tempat layanan vaksinasi Covid-19,” ajaknya.

Menurut @JagoRinggo, pelaksanaan vaksinasi untuk anak 6-11 tahun sesuai dengan instruksi presiden. Selain itu, Indonesia Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) juga telah mengeluarkan rekomendasi pelaksanaan vaksinasi bagi anak umur 6-11 tahun.

Baca juga : Tingkatkan Produksi, Kementan Ajak Peternak Kembangkan Korporasi

“Seluruh daerah bisa melakukan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, dengan syarat vaksinasi masyarakat umum dosis pertama capai 70 persen dan vaksinasi lansia dosis pertama mencapai 60 persen,” jelas @catatankaqihati.

Akun @Nien1708 menyambung. Dia menyebut ada 11 Provinsi yang memulai gelar vaksinasi untuk anak 6-11 Tahun. Yang penting, selalu positive thinking dan yakin Indonesia akan lebih baik lagi dan segera terbebas dari pandemi.

Akun @MariniPutri_88 mengatakan, Pemerintah telah menyiapkan 58 juta dosis vaksin untuk anak usia 6-11 tahun. Dia pun mengimbau para orang tua untuk mendampingi anak-anaknya ke tempat vaksinasi terdekat.

Baca juga : Ayo Indonesia, Kencangkan Lagi Vaksinasinya!

“Semakin cepat anak-anak kita divaksin, semakin leluasa juga mereka beraktivitas,” kata dia.

“Bagi orang tua yang memiliki anak usia tersebut agar persiapkan diri menuju lokasi vaksin,” sambung @SetiabudiPolsek.

Akun @kominfodiy menjelaskan, penyuntikan vaksin Covid-19 pada anak akan dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 ml. Vaksinasi, diberikan sebanyak dua kali dengan interval minimal 28 hari.

Baca juga : Sasar Profesional Muda, Rukita Tawarkan Hunian Ekslusif

“Sebelum pelaksana vaksinasi harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi,” ujarnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.