Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di 11 Provinsi, BIN Mulai Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Tahun Baru, Imun Baru

Rabu, 15 Desember 2021 08:10 WIB
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan turun langsung memantau vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak. (Foto: BIN)
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan turun langsung memantau vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak. (Foto: BIN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi meresmikan program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, kemarin. Sebanyak 6,4 juta dosis vaksin disiapkan untuk vaksinasi hingga akhir Desember ini. Harapannya, dengan vaksin tersebut tahun baru nanti terbentuk imun baru.

Salah satu lembaga yang ikut menyukseskan program ini adalah Badan Intelijen Negara (BIN). Lembaga telik sandi ini menggelar vaksinasi di Banten dan sepuluh provinsi lainnya.

Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Banten. Dia mengatakan, vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun tersebut sesuai arahan Presiden Jokowi untuk menekan angka penyebaran Corona.

Baca juga : Anak Terlindungi Ortu Makin Pede

“Presiden sudah menginstruksikan agar anak-anak usia 6-11 tahun divaksin. Maka dari itu, kita menggelar vaksinasi secara serentak di 11 provinsi sebagai upaya menekan kasus Covid-19,” kata Budi Gunawan di Banten, kemarin.

BIN Daerah (Binda) Banten menggelar vaksinasi di Tangerang, Lebak, dan Cilegon. Selain Banten, sepuluh provinsi lainnya yang mengelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun adalah DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Kepri, Bali, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, Kepulauan Riau, dan Sulawesi Utara.

Kabinda Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa mengaku, siap mensukseskan program pemerintah terkait vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Di Banten, kegiatan vaksinasi mulai digelar di SDN Rawabuntu 3, Serpong, Tangerang Selatan.

Baca juga : Binda Kepri Gelar Vaksinasi Perdana Anak 6-11 Tahun

“Hari ini kami Binda Banten melaksanakan vaksinasi khusus pelajar 6-11 tahun di tiga wilayah yaitu Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan dengan jumlah pelajar yang divaksin sekitar 1.500 pelajar,” ucap Cahyono.

Sementara itu, Kabinda Kepri Brigjen Pol RC Gumay melalui Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb Komara Manurung mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan lintas instansi dalam menggelar vaksinasi. Total ada 12 titik lokasi vaksinasi yang digelar Binda Kepri.

“Kami bekerja sama dengan Polresta Barelang, PT Tidar Perkasa Batam, Pondok Pesantren Al Panchori Tanjung Piayu Batam, Sekolah Dasar Yos Sudarso Batam, dan Puskesmas Tanjung Balai Karimun Kabupaten Karimun,” ujar Komara Manurung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.