Dark/Light Mode

Didukung Milenial Untuk Nyapres

Erick Thohir Excellent

Minggu, 19 Desember 2021 07:15 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Antara)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Erick Thohir yang menamakan diri ET 2024 mendeklarasikan dukungannya kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu maju sebagai calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024.

Deklarasi dilakukan kemarin. Relawan ini memiliki tujuh cabang di wilayah DKI Jakarta dan Depok. Pewakilan Relawan ET 2024 M Guntur mengatakan, ET singkatan dari Erick Thohir, sekaligus singkatan dari Excellent Talent, talenta prima yang mencerminkan kapasitas ET.

Baca juga : Dorong Direksi Muda BUMN, Erick Thohir Contohkan Lulusan ITB

“Nama ini dipilih karena kemampuan ET sudah dikenal luas sebagai pengusaha sukses dan profesional, baik di dalam maupun luar negeri. Kesempatan yang diberikan Presiden Jokowi kepada ET sebagai Menteri BUMN telah dimanfaatkan baik untuk membenahi perusahaan pelat merah,” papar Guntur dalam keterangan tertulisnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Guntur menilai, dengan kehadiran ET, berbagai persoalan di BUMN mulai terurai. BUMN kini lebih profesional. Dari mulai merekrut tenaga profesional di bidangnya, mengganti jajaran komisaris dan direksi yang melakukan penyimpangan, hingga menggabungkan dan membubarkan BUMN yang merugi.

Baca juga : Pupuk Indonesia Siapkan Platform Digital

Melihat track record ET itulah, relawan yang diakui Guntur kebanyakan dari kaum milenial, memperjuangkan agar ET diberi kepercayaan lebih oleh rakyat Indonesia menduduki posisi tertinggi untuk melakukan perubahan dalam bidang perekonomian.

Menurut Guntur, rekam jejak ET merupakan hasil dari pengalamannya di masa lalu. Baik sebagai pebisnis sukses maupun profesional tangguh. Terbukti, keberhasilannya memiliki klub sepak bola dunia, Inter Milan.

Baca juga : Deklarasikan GET-UP, Milenial Bantul Dukung Erick Thohir Maju Pilpres 2024

Guntur mengaku, pihaknya mengikuti kiprah ET jauh sebelum dipercaya sebagai Menteri BUMN.

Karena itu, berbekal pengalaman dan kiprahnya di kabinet, juga diskusi dengan kaum milenial maupun para tokoh, pihaknya mendeklarasikan Relawan ET 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.