Dewan Pers

Dark/Light Mode

Siap Dicalonkan Jadi Ketum PBNU

Kiai Asad Ali: Kita Rangkul Semua Elemen NU

Selasa, 21 Desember 2021 13:58 WIB
KH Asad Said Ali  (Foto: Ist)
KH Asad Said Ali (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Asad Said Ali menyatakan kesediaannya dicalonkan sebagai ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam Muktamar ke-34 NU.

Pernyataan ini kembali disampaikan kepada wartawan, Selasa (21/12). Kesediaan tokoh yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua BIN era Presiden KH Abdurrahman Wahid ini, maju dalam kontestasi lima tahunan itu, berangkat dari dukungan sejumlah tokoh Nahdliyin dan keluarga pendiri NU.

Berita Terkait : Jadi Ketua Umum IKAGEO ITNY, Agus Suyono Rangkul Semua Alumni

Beberapa tokoh senior juga turut mendorong agar Kiai Asad turut serta dalam bursa ketua umum PBNU. Dua nama, diketahui telah mendeklarasikan diri maju sebagai Ketum PBNU, yaitu Prof KH Said Aqil Siroj dan KH Yahya Cholil Staquf. “Insya Allah saya positif untuk meramaikan bursa ketua umum PBNU,” kata Kiai Asad.

Dia mengatakan, NU pada dasarnya mempunyai potensi yang sangat luar biasa. Ini dengan catatan jika fikrah/pemikiran bisa sejalan baik dengan amaliyah.

Berita Terkait : Sediakan Rumah Untuk Pekerja, BTN Gelar Akad Kredit Massal

Dia menilai, pemikiran para pendiri (muassis) NU sudah sangat luar biasa. Kini, tinggal didukung dengan implementasi atau amaliyah yang juga luar biasa.
 Selanjutnya