Dark/Light Mode

Pastikan Tak Ada Lonjakan Covid 19 Pasca Nataru, Kapolri Cek Prokes di Tempat Wisata

Kamis, 23 Desember 2021 17:35 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terjun langsung mengecek penegakan protokol kesehatan (prokes) di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terjun langsung mengecek penegakan protokol kesehatan (prokes) di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terjun langsung mengecek penegakan protokol kesehatan (prokes) pada lokasi wisata. Salah satunya, Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat.

Usai meninjau akselerasi percepatan vaksinasi se-Indonesia, Sigit menyempatkan diri untuk menuju pintu gerbang utama kebun binatang tersebut untuk memastikan penerapan prokes telah berjalan dengan ketat untuk masyarakat yang berkunjung.

Salah satu yang menjadi perhatian Sigit adalah penggunaan PeduliLindungi di pintu masuk tempat wisata tersebut. Sigit bahkan mengakses langsung aplikasi tersebut untuk memastikan proses screening bagi masyarakat tersedia dan berjalan sebagaimana mestinya.

Baca juga : Yuk Ah, Kita Jaga Kasus Corona Tetap Terkendali

"Maaf bu ya, maaf ganggu. Nggak apa-apa ya. Discan di sini ya barcode aplikasi PeduliLindungi-nya," ujar Sigit saat mengecek gerbang utama Taman Safari Indonesia seraya meminta maaf kepada masyarakat yang hendak berwisata, Kamis (23/12).

Pengecekan ini merupakan upaya untuk memastikan periode libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) berjalan dengan aman serta menerapkan prokes yang ketat. Harapannya, tidak terjadinya lonjakan laju pertumbuhan Covid-19 pasca Nataru.

Sigit tak sendiri. Ia mengecek penerapan prokes di Taman Safari bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto dan Kasum TNI Letjen Eko Margiyono.

Baca juga : Ada Laporan Kerusakan, Tim BPBD Turun Ke Lapangan Cek Dampak Gempa Larantuka

Sigit juga mendengar proses penerapan prokes dari pihak pengelola dari Taman Safari Indonesia. Pengunjung wajib dicek suhunya, kemudian mengakses aplikasi PeduliLindungi. Kendaraan pengunjung juga disemprot cairan disinfektan sebelum memasuki tempat wisata itu.

Setelah pengecekan di tempat wisata, mantan Kapolda Banten itu bersama rombongan menteri juga meninjau persiapan Operasi Lilin pada pos pengamanan dan pos pelayanan di posko simpang Gadog, Jawa Barat.

Posko simpang Gadog memiliki tugas penting dalam menghadapi libur Nataru. Soalnya, jalur tersebut merupakan akses untuk masyarakat menuju kawasan Puncak yang dikenal sebagai salah satu lokasi wisata favorit warga dalam menghabiskan waktu liburnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.