Dark/Light Mode

Pastikan Tak Ada Lonjakan Covid 19 Pasca Nataru, Kapolri Cek Prokes di Tempat Wisata

Kamis, 23 Desember 2021 17:35 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terjun langsung mengecek penegakan protokol kesehatan (prokes) di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terjun langsung mengecek penegakan protokol kesehatan (prokes) di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
Dalam pengarahannya di posko simpang Gadog, eks Kabareskrim Polri itu meminta kepada jajarannya dan pihak terkait untuk memastikan melakukan antisipasi kemacetan dan penegakan prokes terhadap masyarakat.

Baca juga : Yuk Ah, Kita Jaga Kasus Corona Tetap Terkendali

"Karena memang saat ini tugasnya ada dua, bagaimana mengantisipasi kemacetan supaya mobilitas masyarakat bisa berjalan. Tapi penegakan prokes juga menjadi prioritas. Oleh karena itu Pak Kapolda (Jawa Barat) tolong pastikan seluruh anggota bawa maskernya tidak hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga siapkan ada masker yang bisa dibagikan ke masyarakat," perintah Sigit.

Baca juga : Ada Laporan Kerusakan, Tim BPBD Turun Ke Lapangan Cek Dampak Gempa Larantuka

Jenderal polisi bintang empat itu juga meminta untuk memastikan tidak ada kerumunan masyarakat di saat libur Nataru. Selain itu, Sigit mengingatkan untuk personel TNI-Polri menyiapkan segala kebutuhan untuk menghadapi potensi bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Baca juga : Ancaman Covid Masih Nyata, Tetap Jaga Prokes Dan Vaksinasi

"Jadi jika tiba-tiba ada masalah bencana seperti banjir, longsor, dan pohon tumbang kelengkapan untuk langkah-langkah cepat penanganan bencana tolong dicek dan pastikan siap digunakan," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.