Dark/Light Mode

Dari Sinovac Hingga Nusantara

Vaksin Booster Banyak Pilihannya

Jumat, 24 Desember 2021 06:25 WIB
Ilustrasi vaksin. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi vaksin. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Jadi kita akan memperbanyak vaksinatornya,” ujarnya.

Netizen sudah tidak sabar menanti kehadiran vaksin dosis ketiga. Booster dipercaya bisa menekan penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Akun @AdamPrabata mengungkapkan, pemilihan Sinovac sebagai salah satu jenis vaksin booster sudah tepat. Alasannya, booster vaksin Sinovac dapat memunculkan antibodi yang lebih tinggi.

“Booster vaksin Sinovac dapat meningkatkan kemampuan antibodi untuk melawan varian Omicron,” ungkapnya. “Jadi, sebaiknya nanti kalau mau booster, pilih Sinovac,” sambung @tokenmini.

Baca juga : UID-Gajah Tunggal Gelar Vaksinasi Anak Di Tangerang

Menurut @mimicutiiee, vaksin Merah Putih dapat berguna sebagai vaksin booster. Termasuk juga sebagai vaksin utama. “Vaksin Merah Putih jadi andalan Pemerintah untuk program vaksinasi booster,” timpal @sukabumikita.

Akun @notricka_ merekomendasikan penggunaan vaksin Zifivax sebagai booster. Kata dia, vaksin Zifivac mampu meningkatkan neutralizing antibodi jauh lebih tinggi dibandingkan dengan vaksin inactivated.

Menurut @KangCendol_33, vaksin Zifivax merupakan sebuah pilihan bagi masyarakat sebagai booster. Vaksin Zifivax memiliki tingkat kemanjuran 81,71 persen di mana Zifivax sudah direkomendasikan serta diterbitkan izinnya oleh BPOM.

“Zifivax percepat target vaksinasi untuk merealisasikan program vaksinasi Nasional,” tutur @KangCendol_33.

Baca juga : Zifivax Diklaim Ampuh Jadi Vaksin Booster

Akun @SahabatSaber mendukung penuh jenis vaksin Covid-19 asli buatan dalam negeri sebagai booster. “Asiknya, terdapat vaksin dari negeri kita sendiri sebagai opsi. Yup, vaksin Nusantara dan vaksin Merah Putih,” katanya.

Sedangkan @estananto tidak setuju vaksin Nusantara dijadikan salah satu pilihan untuk vaksinasi booster. “Kalau beneran vaksin Nusantara jadi booster, gw mendingan jadi aktivis anti vaksin saja sekalian,” katanya.

Akun @theresheislaura mengaku senang dengan banyaknya pilihan vaksin untuk booster. Dia mengatakan akan tetap memilih Sinovac sebagai vaksin booster supaya sama dengan vaksin yang sebelumnya.

“Tapi kalau ada yang lain lebih bagus banyak pilihannya,” ujarnya.

Baca juga : Datangi Karawang, Mentan Tinjau Komoditas Pertanian

Akun @SemogaSehatt menjelaskan, vaksinasi dosis ketiga atau booster aman bagi lansia dan penderita komorbid. Dia menegaskan, vaksin booster aman selayaknya vaksin dosis pertama dan kedua. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.