Dark/Light Mode

Erick: Terima Kasih Kiai Said, Selamat Gus Yahya

Jumat, 24 Desember 2021 14:07 WIB
Menteri BUMN sekaligus Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Erick Thohir (Foto: Instagram)
Menteri BUMN sekaligus Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Erick Thohir (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Erick Thohir mengucapkan terima kasih kepada KH Said Aqil Siradj, yang selama dua periode telah membawa Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berkembang pesat.

Erick pun mengucapkan selamat kepada KH Yahya Cholil Staquf yang terpilih sebagai Ketua Umum PBNU, dalam Muktamar ke-34 NU yang berlangsung di Lampung, Jumat (24/12).

 

 

Baca juga : Kiai Said-Gus Yahya Disarankan Suit Saja

Mantan bos Inter Milan ini optimis, Gus Yahya akan melanjutkan prestasi Kiai Said demi membawa kemaslahatan bagi umat, bangsa, dan negara.

"Alhamdulillah. Sebagai bagian dari umat, saya ucapkan terima kasih pada Kiai Said yang selama ini telah menyumbangkan sumbangsih besar. Khususnya terhadap perkembangan perekonomian syariah. Selamat kepada Gus Yahya, yang akan melanjutkan ikhtiar yang sudah dirintis Kiai Said," ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/12).

Erick yakin, Gus Yahya yang tak lain adalah murid Kiai Said, akan terus menjadikan PBNU sebagai organisasi yang menjadi pilar kemajuan bangsa dan negara. 

Dengan warisan budaya serta tradisi yang dimiliki, kata Erick, NU di bawah Gus Yahya akan menjadi pilar penting dalam mengembangkan perekonomian syariah. 

Baca juga : Kiai Said Vs Gus Yahya, Siapa Yang Paling Layak Cawapres

"Insya Allah, NU akan terus sukses berkat pondasi dari Kiai Said dan kini dilanjutkan oleh Gus Yahya. Sejarah telah mencatat NU selalu menjadi mercusuar kemajuan umat, bangsa, dan negara. Terutama, dalam ekonomi syariah," tutur Erick.

Erick pun mengisahkan bagaimana peran penting Kiai Said di balik pembentukan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Dia bilang, penggabungan bank syariah BUMN itu berjalan sukses berkat kontribusi pemikiran yang diberikan Kiai Said.

"Sejarah tentu akan mencatat jasa besar Kiai Said saat berdirinya BSI. Menjadi ikhtiar kita bersama untuk melanjutkan perjuangan itu," kata Erick yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN. 

Baca juga : Erick Thohir Terima Penghargaan Penggerak Ekonomi Syariah Dari MUI

Sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah, Erick mengakui peran vital PBNU dalam mendorong kemajuan ekonomi umat.

Kini, di bawah kepemimpinan Gus Yahya yang memiliki latar belakang keilmuan dan budaya yang sanadnya tak terputus dari para pendiri PBNU, Erick yakin kontribusi besar PBNU akan berlanjut.

"Saya mengenal sosok Gus Yahya yang memiliki basis intelektualitas, budaya, serta tradisi kuat. Seperti halnya Kiai Said, yang sama-sama menghidupkan pemikiran Gus Dur dalam membesarkan ekonomi keumatan," ucap Erick. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.