Dark/Light Mode

Mahfud: Skuad Termuda Di Piala AFF, Merah Putih Sangat Menjanjikan...

Minggu, 26 Desember 2021 08:14 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD saat ngopi pagi bersama Koorspri Menko M Hasan, serta Kapolres dan Dandim Pamekasan, Minggu (26/12). (Foto: Instagram)
Menko Polhukam Mahfud MD saat ngopi pagi bersama Koorspri Menko M Hasan, serta Kapolres dan Dandim Pamekasan, Minggu (26/12). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenangan Garuda melawan tuan rumah  Singapura 4-2 di semifinal Piala AFF 2020 pada Sabtu (25/12), meluapkan rasa bangga tak terkira di seluruh lapisan masyarakat Indonesia. 

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD pun ikut merasakannya.

Baca juga : Peran Ibu Dalam Program Perumahan Sangat Diperlukan

Usai jogging sejauh 3,8 km di seputaran Pademawu, Pamekasan sambil mengenang masa kecil bersama para walpri dan ajudan, Mahfud menyempatkan ngopi-ngopi sejenak. Bersama Koorspri Menko M Hasan, serta Kapolres dan Dandim Pamekasan. Yang diobrolkan antara lain kehebatan tim Merah Putih di Piala AFF.

"Selamat untuk timnas Indonesia yang tadi malam menundukkan Singapura dengan skor 4-2. Adik-adik kita, atau lebih tepat disebut anak-anak kita, melaju ke final dengan catatan cemerlang dan bersejarah," kata Mahfud via akun Instagramnya, Minggu (26/12).

Baca juga : Tinjau Penerapan Prokes Di Pelabuhan Merak, Kapolri Ingatkan Cegah Lonjakan Pasca Nataru

Bersejarah karena Asnawi Mangkualam Cs adalah salah satu tim dengan squad termuda di ajang Piala AFF tahun ini yang mampu melaju ke final.

Ada Elkan yang masih 19 tahun. Witan (20), Dewangga (20), Asnawi (22), atau Pratama Arhan yang baru sepekan menginjak usia ke-20.

Baca juga : Bertemu Dubes Portugal, Menteri KKP Bahas Potensi Kerja Sama Kelautan Dan Perikanan

"Sungguh menjanjikan untuk masa depan sepakbola kita! Semoga di FINAL nanti pasukan Garuda bisa terbang lebih tinggi lagi untuk mengukir sejarah baru Piala AFF. Bravo Indonesia," tutur Mahfud. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.