Dark/Light Mode

Tebar Pesona Ke Daerah Lain

Ganjar Tak Sebebas Anies Dan Emil

Senin, 27 Desember 2021 07:35 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo foto bersama mahasiswa Forum Persaudaraan Antar Etnis Nusantara (Perantara) di Asrama Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Jawa Tengah, Minggu (26/12/2021). (Foto: Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo foto bersama mahasiswa Forum Persaudaraan Antar Etnis Nusantara (Perantara) di Asrama Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Jawa Tengah, Minggu (26/12/2021). (Foto: Humas Pemprov Jateng)

 Sebelumnya 
"Jadi, sebenarnya teori selfie dalam teori politik itu, dia (warga) kenal dan menyukai. Kalau ada yang minta selfie di suatu tempat jauh di wilayahnya, menandakan dikenal dan disukai. Mudah-mudahan semakin banyak (yang mengenal dan menyukai) seiring dengan kebaikan-kebaikan, kerja sama di berbagai tempat di Indonesia," kata Emil.

Jauh sebelum Emil, Anies sudah tebar pesona lebih dulu ke berbagai daerah. Sepanjang 2021, Anies mengunjungi sejumlah daerah. Pertama, dia datang ke Cilacap, Jawa Tengah (Jateng). Acaranya dibungkus dalam bentuk panen raya. Namun, di sana Anies juga banyak berinteraksi dengan warga.

Baca juga : Menkumham: Pemerintah Jamin Perlindungan Kebebasan Beragama

Kedua, ke Kuningan, Jawa Barat. Saat itu, ia mengunjungi kedua orang tuanya yang tinggal di Jalan Apidik, Kelurahan Kuningan, Kecamatan Kuningan. Dalam kesempatan itu, Anies juga bertemu Bupati Kuningan, Acep Purnama di Pendopo Bupati Kuningan.

Selanjutnya, Anies pergi ke Madiun, Jawa Timur (Jatim). Di sana, Anies bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Dusun Alas Pecah, Desa Geneng, Ngawi. Acara dibungkus dalam kerja sama pemenuhan kebutuhan pangan untuk ibu kota.

Baca juga : Cegah Kekerasan Seksual, Ganjar Minta Pasang CCTV Di Ruang Publik

Yang terbaru, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu kembali terbang ke Jatim. Ia menjadi keynote speaker dalam acara Diksi Milenial Jatim di Hotel Bumi, Surabaya. Dilanjutkan dengan silaturahmi Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar di Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang.

Dalam momen ini, Kiai Marzuki bahkan memperkenalkan Anies kepada santrinya sebagai salah satu petarung dalam kontestasi di 2024. "Ayo, salaman dengan calon presiden," seloroh Kiai Marzuki, dibarengi permintaan selfie para santri kepada Anies.

Baca juga : Ganjar-Erick Kandidat Kuat

Saat Anies dan Emil rajin ke daerah, Ganjar justru lebih betah di wilayahnya. Tidak bepergian jauh-jauh. Paling-paling politisi PDIP itu sepedaan di sekitar Jateng dan Yogyakarta. Ganjar sepertinya masih ngerem, karena Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri sudah mewanti-wantinya untuk fokus menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Tengah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.