Dark/Light Mode

Refeleksi Akhir Tahun 2021

DPRD Kota Bogor Tingkatkan Peran Legislasi dan Pengawasan

Senin, 27 Desember 2021 08:00 WIB
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor menggelar kegiatan refleksi akhir tahun 2021 di Braja Mustika Convention, Rabu (22/12/2021). (Foto: Dok. Humas DPRD Kota Bogor).
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor menggelar kegiatan refleksi akhir tahun 2021 di Braja Mustika Convention, Rabu (22/12/2021). (Foto: Dok. Humas DPRD Kota Bogor).

 Sebelumnya 
Kegiatan-kegiatan tersebut berupa rapat kerja bersama mitra kerja dalam hal menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat, maupun pelaksanaan atas inisiasi dari masing-masing komisi dalam merespon kondisi terkini yang terjadi di masyarakat; serta Kunjungan lapangan ke beberapa instansi vertikal dan horizontal dari masing-masing komisi yang berada di Kota Bogor, dan kegiatan-kegiatan lain yang dilaksanakan dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan sesuai bidang tugas masing-masing.Untuk Komisi I DPRD Kota Bogor yang dipimpin oleh Anita Primasari Mongan, telah dilaksanakan 77 kegiatan pada bidang tugas pemerintahan dan hukum. Lalu Komisi II DPRD Kota Bogor yang dipimpin oleh Rusli Prihatevy, telah dilaksanakan 91 kegiatan pada bidang tugas perekonomian dan keuangan.

Untuk Komisi III DPRD Kota Bogor yang dipimpin oleh Zaenul Mutaqin, telah dilaksanakan 143 kegiatan pada bidang tugas pem bangunan dan lingkungan. Terakhir, dari Komisi IV DPRD Kota Bogor yang dipimpin oleh Said Muhammad Mohan, telah dilaksanakan 80 kegiatan pada bidang tugas kesejahteraan rakyat.

Baca juga : KLHK Mampu Tingkatkan Kualitas Lingkungan Hidup Saat Pandemi Covid-19

Pelaksanaan acara refleksi kinerja tahun 2021 DPRD Kota Bogor mendapat apre siasi dari Wali Kota Bogor, Bima Arya. Menurutnya, konsep yang disuguhkan keren, bagus dan kreatif dalam menyampaikan apa yang sudah dibuat secara adil, lengkap dengan dinamika yang terjadi, serta upaya yang dilakukan DPRD dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk memenuhi mimpi para warga Kota Bogor.

“Kondisi Kota Bogor yang ‘ekstrim’ saat ini tercapai berkat kolaborasi DPRD dan Pemkot Bogor, keberpihakan teman-teman dewan dalam membela warga Kota Bogor itu luar biasa. Salah satunya penganggaran infrastruktur di kala pandemi yang patut mendapat apresiasi mengingat kondisi yang ada tidak mudah,” ungap Bima.

Baca juga : Ini Capaian Pemulihan Daerah Aliran Sungai Dan Rehabilitasi Hutan

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dalam kesempatan tersebut mengajak DPRD Kota Bogor untuk bersama-sama membangun seperti harapan yang mendekati impian warga Kota Bogor keseluruhan.

Di akhir acara, dalam rangka memperingati Hari Ibu, Ketua dan Wakil Ketua DPRD serta Wali Kota Bogor dan Wakil Wali Kota Bogor memberikan apresiasi khusus kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah serta para anggota perempuan DPRD Kota Bogor. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.