Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pamit Dari KPK, Brigjen Setyo: Terima Kasih, Masyarakat!

Senin, 27 Desember 2021 18:27 WIB
Dirdik KPK Brigjen Setyo Budiyanto (kemeja putih). (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Dirdik KPK Brigjen Setyo Budiyanto (kemeja putih). (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Setyo Budiyanto pamit dari komisi antirasuah. Setyo, akan menjalankan tugas baru sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Konferensi pers penahanan mantan Ketua Tim Pemeriksa pada Direktorat Pemeriksaan dan Penagihan pada Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Alfred Simanjuntak tadi sore, menjadi momen terakhirnya tampil sebagai Dirdik KPK.

Baca juga : Erick: Terima Kasih Kiai Said, Selamat Gus Yahya

"Ini merupakan kesempatan konferensi pers terakhir saya selaku Direktur Penyidikan KPK, karena sesuai dengan Surat Telegram Kapolri saya mendapat amanah sebagai Kapolda NTT," ujarnya, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (27/12).

Setyo pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, serta jurnalis yang biasa ngepos di gedung komisi superbody itu.

Baca juga : Demokrat Terapin Demokrasi Sehat

"Pada kesempatan ini saya sekali lagi mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik, khususnya teman jurnalis, yang selama ini aktif berkomunikasi dan hubungan yang sifatnya pribadi. Mudah-mudahan silaturahmi tetap terjaga," harap jenderal polisi bintang satu ini.

Setyo juga sempat meminta maaf karena jarang membuka informasi soal penyidikan kasus kepada para jurnalis dan masyarakat. Soalnya, memang ada beberapa hal yang tidak bisa dibuka.

Baca juga : Terima Kasih Para Brondong

"Ada beberapa hal yang tetap jadi bagian tertutup bagi kami, yang nggak bisa kami publikasikan saat ini. Tapi yakinlah bahwa semua akan terungkap dalam persidangan. Masyarakat bisa melihat kinerja yang sudah dilakukan oleh KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi," tandas Setyo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.