Dark/Light Mode

Mahfud MD Pajang Foto Libur Lebaran, Netizen Gagal Fokus Ke Istri Kapolres

Jumat, 7 Juni 2019 20:54 WIB
Foto liburan Mahfud MD. (Foto: Ist)
Foto liburan Mahfud MD. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari kedua Lebaran 2019 digunakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Mahfud MD untuk liburan bersama keluarga ke pantai. Kamis (6/6) Mahfud bersama anak, mantu, cucu, dan saudara-saudaranya mengunjungi Pantai Ngandong, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Mahfud MD yang memang tinggal di Kota Pelajar ini disambut dan ditemani oleh Kapolres AKBP Fuadi dan isterinya, serta Camat Tepus selama liburan di pantai Selatan Yogyakarta ini. Momen liburan bersama keluarga diunggah di akun Twitter resminya @mohmahfudmd, Jumat (07/06). Mahfud juga memosting foto dengan latar belakang pantai Ngandong.

Dalam foto tersebut, nampak Mahfud MD bersama istrinya Zaizatun Nihayati dan Kapolres Gunung Kidul AKBP Fuadi dan istrinya. "Idul Fitri memunculkan sikap rendah hati. Hampir semua orang menyatakan kesalahannya dan kekhilafannya sambil meminta maaf. Hati-hati yang teduh saling meminta maaf, bkn membakar angkara murka. Sambil beridulfitri saya bersama Pak Fuadi menikmati indahnya pantai Ngandong di Gunung Kidul," kicau Mahfud yang juga Ketua Dewan Penasehat (Parampara Praja) Gubernur DIY.

Baca juga : Libur Lebaran di AS, Sandi Keliling Boston Naik Subway, Sampai Kunjungi Tempat Magang Putrinya

"Pantai Ngandong adalah salah 1 dari rangkain pantai indah di Gunung Kidul, D.I. Yogyakarta. Ketika rekreasi bersama keluarga ke pantai tersebut, saya ditemani oleh Kapolres Gunung Pak AKBP Fuadi dan Pak Camat Tepus. Gunung Kidul kaya dengan pantai yang indah seperti Indrayanti, Sundak, Krakal, dll," cuit Mahfud berikutnya.

Selain ratusan warganet yang membalas dengan mengucapkan selamat Idul Fitri, nampaknya ada juga netizen yang gagal fokus. Ada salah seorang netizen yang menggoda isteri Kapolres yang dikiranya sebagai putri Mahfud MD yakni akun @idnyandi.

"Yang pakai jilbab hitam itu anaknya Pak Mahfud ya. Ya Allah mudah-mudahan dia bisa jadi jodoh saya," kicau akun ini polos.

Baca juga : Bila Jan Ethes Hormat Bendera dan Menjawab Pertanyaan Wartawan

Mendapat balasan cuitan itu, Mahfud langsung meluruskan dan mengingatkan. "Huss, itu Bu Fuadi, isterinya Pak Kapolres. Sudah punya dua putera. Pak Fuadi itu Kapolres yang pandai membaca Qur'an dengan tartil. Dalam satu acara istighatsah dia berduet dgn seorang Qori', membaca Qur'an dgn irama yang sangat indah dan penuh penghayatan," balas Mahfud.

Warganet pun ramai-ramai menanggapi netizen yang salah fokus dan menggoda istri Kapolres itu. Komentar netizen bikin ngakak. "Pingin didatangi ninu ninu ya," kicau akun @shinicikudo99 serupa dengan @suryo_gunarso. "Ni nu ni nu ni nu. 86 angkut."

Untuk diketahui, ni nu ni nu dipakai netizen untuk menirukan suara sirine polisi saat razia ataupun menjemput dan menggerebek tersangkan. Tak sampai di situ, tweeps @Andri menakut-nakuti. "Hadoh bang @idnyandi tar kena pasal makar loe bang mau rebut ibu pertiwi orang," cuitnya dijawab saran @agansuganda.

Baca juga : Silaturahmi Ke Keluarga Tokoh Bangsa, AHY Dan Ibas Banjir Pujian

"Hihihi. Buruan maaf lahir batin. Mumpung masih suasana lebaran." Sementara itu, akun @ejamburi mengakui memang istri Kapolres Gunung Kidul sangat cantik. "Tapi emang cantik banget sih itu Ibu Kapolres," tulisnya serupa @heksa_p.

"Pak Kapolresnya ganteng, istrinya cakep. Moga putra-putrinya seperti kedua orang tuanya." Melihat cuitannya ramai jadi perbincangan dan dijawab Mahfud, sang "pelaku" @idniyandi, langsung meminta maaf.

"Ya ampun, kirain jodoh saya pak. Maap pak, mohon maap lahir dan batin. Hehehe." Apa respon Mahfud? Anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini hanya tertawa dengan candaan yang ramai di postingannya. "Ha ha ha. Ada-ada saja ya," ujar Mahfud tertawa kepada Rakyat Merdeka. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.