Dark/Light Mode

Kapolri: Layani, Lindungi, Dan Perhatikan Rasa Keadilan Masyarakat

Rabu, 29 Desember 2021 15:41 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat saat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) tujuh Kapolda di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/12). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat saat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) tujuh Kapolda di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/12). (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
Dia pun memastikan bakal memberikan reward kepada anggota kepolisian yang bekerja keras, berprestasi dan bersungguh-sungguh dalam menjalani tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

Sebaliknya, Sigit tak akan segan memberikan sanksi tegas kepada aparat yang melakukan pelanggaran atau bekerja tak sesuai dengan aturan.

"Beberapa hasil survei yang menempatkan Polri di urutan yang baik, Alhamdulilah dengan situasi yang ada, kita masih berada di posisi tersebut. Dan saya harapkan menjadi motivasi agar ke depan melakukan perbaikan dan terus ditingkatkan. Ini bagian dari tugas rekan-rekan, menjaga wibawa hukum dan institusi Polri," tegas Sigit.

Baca juga : Basmi Mikroorganisme, Signify Berikan Perangkat Desinfeksi UV-C Pada RS di Jakarta

Jajaran korps baju cokelat dimintanya memberikan pelayanan prima dan terbaik kepada masyarakat dalam mencari keadilan. Polri, tidak pandang bulu dalam melakukan proses penegakan hukum di Indonesia.

"Jaga wibawa institusi, tegakkan hukum dan berikan rasa keadilan dan perhatikan masyarakat kecil yang selama ini merindukan rasa keadilan. Kita cepat respons terhadap hal-hal seperti itu. Pastikan mereka mendapatkan pelayanan yang sama dan tak membeda-bedakan rakyat kecil. Hal-hal yang sensitif, hal-hal yang menjadi perhatian tolong dilaksanakan dengan cepat," tegas Sigit.

Pada kesempatan itu Sigit juga mengingatkan seluruh Kapolda untuk tetap melakukan upaya pengendalian pandemi Covid-19. Apalagi, saat ini akan memasuki masa liburan Tahun Baru 2022.

Baca juga : Pamit Dari KPK, Brigjen Setyo: Terima Kasih, Masyarakat!

Kesiapan itu, merupakan bentuk antisipasi terhadap penyebaran dari varian baru Covid-19, Omicron, yang sudah masuk ke Tanah Air.

Sigit menginstruksikan kepada seluruh Kapolda yang masih rendah capaian vaksinasi di wilayahnya untuk segera berpacu guna mewujudkan target vaksinasi 70 persen sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dituturkannya, ada 13 provinsi yang tengah dipantau. Lima provinsi kemungkinan akan mencapai 70 persen. Delapan porvinsi lain, harus dikejar.

Baca juga : Lestari: Hindari Euforia Perayaan Natal & Tahun Baru

"Silakan rekan-rekan melihat kondisi wilayah masing-masing. Bagi yang masih tertinggal lakukan langkah dan strategi yang pas sehingga akselerasi vaksinasi bisa dilaksanakan. Karena itu yang bisa kita lakukan untuk mencegah lonjakan berikutnya," papar Sigit.

Vaksinasi akan meningkatkan imunitas dan menurunkan fatalitas bagi masyarakat yang terpapar virus Corona. Tak hanya itu, akselerasi vaksinasi juga sebagai persiapan untuk menghadapi perhelatan event nasional dan internasional yang akan diselenggarakan di Indonesia.

"Siapkan dengan baik mulai sekarang. Sehingga pada saatnya kita betul-betul menjaga dan mengawal pelaksanaan G20 presidensi," imbaunya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.