Dark/Light Mode

Ginandjar Kartasasmita: Iklim Demokrasi Sudah Bagus, Harus Dijaga

Rabu, 29 Desember 2021 20:32 WIB
Prof Ginandjar Kartasasmita. (Foto: Ist)
Prof Ginandjar Kartasasmita. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
"Lihat saja contoh pemimpin kita di masa lalu maupun di negara lain. Yang penting buat pemilih adalah kepada siapa rakyat mempercayakan nasib dan masa depannya," beber Ginandjar.

Golkar sendiri dipastikan solid mengusung Airlangga. Dikatakan Ginandjar, Golkar sebagai partai punya sejarah panjang. Juga, tradisi dan doktrin kekaryaan yang tertanam kuat.

Baca juga : Demokrat Terapin Demokrasi Sehat

Sejak reformasi Pimpinan Golkar selalu dipilih secara demokratis. Yang membedakannya dengan partai-partai besar lainnya, Golkar tidak ada "pemiliknya". Tidak ada seseorang atau keluarga memiliki hak lebih dari yang lain. Golkar dikenal sebagai partai kader.

"Saya rasa karakter itu saja yang harus tetap dipertahankan, soal elektoral bisa turun naik, itu biasa. Yang penting identitas itu dijaga dan tetap setia pada cita-cita yang melahirkan Golkar," urainya.

Baca juga : Ganjar Dan Puan Bisa Jadi Lokomotif Banteng Menang Hattrick Di 2024

Ginandjar berpendapat sudah tepat jika partai beringin mengajukan capres sendiri. Sebab, Golkar adalah salah satu partai tertua dan punya pendukung yang solid. Sesudah reformasi pada pemilu-pemilu yang lalu, pendukung die hard Golkar sekitar 14-15 persen. Ini yang ingin ditingkatkan di pemilu yang akan datang.

"Untuk itu Golkar harus punya Capres, selain memang dirasa sudah saatnya Golkar memimpin kembali pemerintahan untuk memandu pembangunan yang ingin diakselerasi," tutupnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.