Dark/Light Mode

Dirut Pertamina Resmikan Pusat Komando Digital

Blok Rokan Digenjot Tingkatkan Produksi

Kamis, 30 Desember 2021 06:50 WIB
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati (kedua kiri), didampingi Direktur Keuangan Pertamina Emma Sri Martini (kiri), Dirut PT Pertamina Hulu Energi Budiman Parhusip (kedua kanan), dan Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan Jaffee Suardin, meresmikan PHR WK Rokan War Room, di Rumbai, Pekanbaru, Riau, kemarin.
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati (kedua kiri), didampingi Direktur Keuangan Pertamina Emma Sri Martini (kiri), Dirut PT Pertamina Hulu Energi Budiman Parhusip (kedua kanan), dan Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan Jaffee Suardin, meresmikan PHR WK Rokan War Room, di Rumbai, Pekanbaru, Riau, kemarin.

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang akhir 2021, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) terus memoles kinerja pasca alih kelola Blok Rokan dari PT Chevron Pacific Indonesia, lima bulan lalu. Salah satunya, membangun PHR WK Rokan War Room.

Fasilitas tersebut diresmikan langsung Direktur Utama (Dirut) Pertamina Nicke Widyawati di Pekanbaru, Riau, kemarin.

PHR WK Rokan War Room terletak di lantai 3, Kantor Pusat WK Rokan di Rumbai, Pekanba­ru, Riau. Di ruangan ini terdapat fasilitas Information Technology (IT), yang berperan sebagai pusat kendali operasional data dan informasi pelaksanaan program pengeboran Wilayah Kerja (WK) Blok Rokan.

Baca juga : Dirut Pertamina Resmikan War Room Di Blok Rokan

Lewat War Room, semua operasional Blok Rokan bisa di­pantau secara langsung atau real time. Di War Room terdapat lima monitor berukuran besar yang terkoneksi dengan CCTV (Closed Circuit Television) di lokasi pengeboran, kendaraan operasional dan fasilitas penting lainnya.

Pada momen ini, jajaran PHR sempat mendemokan penga­wasan pengeboran via War Room. Hadir mendampingi Nicke, antara lain Direktur Keuangan Pertamina Emma Sri Martini, Vice President Corpo­rate Communications Pertamina Fajriah Usman dan Dirut PHR Jaffee Suardin.

Blok Rokan merupakan WK penting produksi migas na­sional. Lokasinya, di Kabupaten Rokan Hulu dan Hilir, Riau. Blok Rokan kontributor utama dalam produksi minyak nasional hingga 25 persen.

Baca juga : Sambut Pergantian Tahun, Leo Richie Dan Popomangun Luncurkan Produk Anyar

Blok Rokan saat ini mem­produksi 162 ribu Barrel Oil Per Day (BOPD) hingga November 2021. Jumlah itu naik 4 ribu BOPD jika dibandingkan sebe­lum alih kelola yang berada di kisaran 158 ribu BOPD.

Jaffee Suardin mengatakan, War Room merupakan fasilitas untuk mendukung kinerja WK Rokan.

“War Room, bukan untuk perang ya,” kata Buyung-sapaan akrab Jaffee, berguyon.

Baca juga : Sambung Listrik Ke Negeri Di Atas Awan, PLN Tingkatkan Produktivitas Warga

Nicke mengapresiasi semangat PHR dalam meningkatkan kinerja Blok Rokan.

“Saya ucapkan terima kasih. Ini (inovasi) mendukung kita untuk menjalankan amanah mengelola Blok Rokan. Da­lam waktu singkat, kita bisa mendapatkan informasi kom­plet. Tool ini baik tidak hanya untuk pengawasan, tetapi untuk pengambilan keputusan,” ung­kap Nicke.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.