Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Korban Banjir Bandang Luwu Utara Terima Hunian Tetap Dari Pemerintah

Selasa, 4 Januari 2022 11:08 WIB
Hunian tetap dari pemerintah untuk korban longsor dan banjir bandang di Kabupaten Luwu, Sulsel. (Foto: Istimewa)
Hunian tetap dari pemerintah untuk korban longsor dan banjir bandang di Kabupaten Luwu, Sulsel. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para korban banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah dapat menempati Hunian Tetap (Huntap) bantuan pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

PT Sakura Makmur Lestari (Tatalogam Group) selaku aplikator yang ditunjuk untuk membangun huntap ini, menyerahkan rumah instan DOMUS kepada pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Jumat (31/12).

Baca juga : Optimis, Tahun Ini Kita Terbebas Dari Pandemi

Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani menuturkan, kehadiran Huntap ini adalah sinergi dan kolaborasi yang manis dari semua pihak.

“Terima kasih atas masukan yang datang dari warga jadi senjata untuk disampaikan ke Pusat. Dalam dokumen Rencana Aksi dan Rekonstruksi Pasca Bencana (R3P) yang disusun dengan asistensi BNPB dan tim Kementerian PUPR, semua pihak terlibat untuk mengambil bagian dalam proses pemulihan pasca bencana," ujar Indah, dalam keterangannya, Senin (3/1).

Baca juga : Anies: Terima Kasih Pemerintah Pusat

Ia mengatakan kehadiran Huntap ini dibuktikan salah satu tokoh masyarakat kita, Pak Mukaddas yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Huntap khusus di Desa Sepakat.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini menegaskan, tidak ada yang boleh main-main dengan program penanggulangan bencana.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.