Dark/Light Mode

PWI Kota Bogor Bangun Mushola Dan MCK Untuk Korban Erupsi Semeru

Rabu, 5 Januari 2022 21:40 WIB
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim didampingi Ketua PWI Kota Bogor Arihta U Surbakti melepas keberangakatan Tim PWI Peduli Kemanusiaan (PEKA) menuju Lumajang, di depan Sekretariat PWI Kota Bogor, Rabu (5/1). (Foto: Yudha Prananda)
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim didampingi Ketua PWI Kota Bogor Arihta U Surbakti melepas keberangakatan Tim PWI Peduli Kemanusiaan (PEKA) menuju Lumajang, di depan Sekretariat PWI Kota Bogor, Rabu (5/1). (Foto: Yudha Prananda)

 Sebelumnya 
Tim Peduli Semeru ini akan berada di lokasi bencana sekitar seminggu. Ia pun berharap pembangunan MCK dan mushola ini bisa bermanfaat untuk warga yang menjadi korban bencana.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim turut memberikan bantuan tambahan untuk operasional Tim Peduli Gunung Semeru. Dedie pun memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut membantu.

Baca juga : MR.DIY Salurkan Bantuan Rp 300 Juta Dan 2 Ton Beras Untuk Korban Semeru

"Kebaikan itu datang dari kebaikan sebelumnya. Jadi, Insya Allah kalau niat baik pasti semuanya akan dimudahkan dan terbukti. Tadi sudah disampaikan oleh Pak Dirut, niat baiknya adalah niat membantu saudara kita yang terkena dampak bencana di Semeru," ujar Dedie.

Dedie juga melepas rombongan dengan doa bersama. Ia pun mengingatkan bahwa peristiwa bencana alam bisa datang kapan saja. Namun, dengan kolaborasi dan sinergitas untuk saling peduli, semua permasalahan bisa dihadapi bersama.

Baca juga : Gandeng Mahasiswa, Bumame Farmasi Salurkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Semeru

"Mudah-mudahan berangkat sehat selamat dan kembali pulang sehat selamat, masyarakat yang dibantu juga sehat selamat. Kita doakan juga warga yang terdampak segera pulih dari kebencanaan dan mudah-mudahan tidak ada lagi bencana besar yg terjadi di negara kita," ucapnya.

Penyaluran bantuan ini juga terselenggara atas kepedulian dan dukungan dari semua masyarakat serta para donatur dari Perumda Tirta Pakuan, Telkom Bogor, IKPTK, Indocement, SEG (Sejahtera Eka Graha), SIG Mortar Indonesia, Alfamart, Kanma Group, Weekend Pedalers dan SLR. [YP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.