Dark/Light Mode

Tata Pesisir Dan Hilangkan Prostitusi, Bupati Zaki Banjir Pujian

Kamis, 6 Januari 2022 21:30 WIB
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: ist)
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Keberhasilan seorang pemimpin itu, salah satunya bisa dilihat dari hasil karya yang dibuatnya. Apakah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang dipimpinnya atau justru sebaliknya, membuat derita atau menimbulkan masalah bagi masyarakat.

 Ini penting mengingat hasil karya yang bermanfaat merupakan sebuah legacy yang akan dikenang selamanya. “Cara pandangnya harus seperti itu, harus obyektif. Tidak bisa menilai kinerja seorang pemimpin hanya berdasarkan opini-opini sepihak. Apalagi dari pihak yang bersebrangan, tentu hasilnya akan sangat subyektif dan tidak fair,” ujar Ahmad Yani lagi. 

Baca juga : Lawan Persita, Ini 4 Pemain Inti Maung Bandung Yang Absen

Sementara itu, Endang, tokoh masyarakat Cisauk, Kabupaten Tangerang, juga mengapreasi kinerja Bupati Zaki selama memimpin Kabupaten Tangerang. Ia melihat konsistensi antara ucapan yang dilontarkan sang bupati seusai dengan apa yang dilakukannya. Bahkan, sikapnya yang humble membuatnya dekat dan mendapat kepercayaan masyarakat.

“Modal yang bagus ini, membuat Bang Zaki cepat menuntaskan berbagai persolan. Salah satunya saat menuntaskan sengketa tanah dengan pihak pengelola BSD terkait pembangunan stadion Cisauk. Tuntas tanpa timbul masalah baru,” ujarnya.

Baca juga : Teken Prasasti, Bupati Taput Resmikan Jembatan Di Pangaribuan

Kepercayaan itu pula yang membuat Bang Zaki bisa mengakomodasi keinginan masyarakat yang ingin membentuk wilayah Tangerang Tengah. “Yang saya tahu, Pak Bupati meminta Presidium Badan Persiapan Pembentukan Kota Tangerang Tengah (BPP-KTT) untuk membuat kajian pembentukan daerah otonom baru tersebut,” ujarnya.

Endang menepis anggapan bahwa keinginan masyarakat untuk memisahkan diri dengan kota Tangerang Tengah sebagai bentuk ketidakbecusan Bupati dalam memimpin Kabupaten Tangerang. “Salah besar jika ada yang bilang  Bang Zaki tidak bisa bekerja. Ini harus diklarifikasi bahwa sebenarnya pemerintah Kabupaten Tangerang pernah merencanakan untuk anggaran kajian ekonomi terkait pembentukan Tangerang Tengah. Namun, rencana itu tertunda karena anggaran yang disediakan direlokasi ke penanganan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Baca juga : Diultimatum KPK, Yang Ambil Harta Bupati Nonaktif HSU Bakal Dipidana!

Di sisi lain, Endang juga melihat keberanian Bang Zaki dalam membangun sarana dan infrastruktur di wilayah Kabupaten Tangerang. Mulai dari pembangunan 7 stadion mini, sport center hingga pembangunan jalan. “Kini 80 persen jalan-jalan di wilayah Kabupaten Tangerang sudah mulus, tidak ada lubang menganga dan geronjalan,” pungkasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.