Dewan Pers

Dark/Light Mode

Terima Mercedes Benz W205 Club

Bamsoet Ingatkan Penerapan Prokes Ketat Dalam Event Otomotif

Minggu, 9 Januari 2022 21:10 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (berbatik) menerima Mercedes Benz W205 Club Indonesia dan Komunitas Jeep Rubicon (JK) Merah Putih Community, di Jakarta, Minggu (9/1). (Foto: Istimewa)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (berbatik) menerima Mercedes Benz W205 Club Indonesia dan Komunitas Jeep Rubicon (JK) Merah Putih Community, di Jakarta, Minggu (9/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menuturkan, saat ini penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air telah menunjukkan hasil yang baik. Karenanya, sudah waktunya bagi IMI, komunitas, serta penggiat otomotif untuk menggeliatkan kembali berbagai agenda otomotif, sebagai bagian dari momentum kebangkitan dan pemulihan perekonomian nasional.

Politisi yang akrab disapa Bamsoet ini menerangkan, salah satu faktor penting keberhasilan penanggulangan pandemi adalah kesadaran kolektif masyarakat. Baik melalui partisipasi pada program vaksinasi massal, maupun kedisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Berita Terkait : Terima Dubes Spanyol, Bamsoet Bahas MotoGP Sampai Penguatan Kerja Sama Ekonomi

"Karena itu, pada setiap event otomotif yang diselenggarakan, protokol kesehatan harus senantiasa diberlakukan dengan penuh komitmen," ujar Bamsoet, usai menerima Mercedes Benz W205 Club Indonesia dan Komunitas Jeep Rubicon (JK) Merah Putih Community, di Jakarta, Minggu (9/1).

Ketua DPR ke-20 ini mengingatkan, di belahan Benua Eropa, Covid-19 varian Omicron telah menjadi ancaman serius. Pada 6 Januari 2022 misalnya, Perancis mencatatkan 355.000 kasus harian Covid-19. Kasus Omicron juga telah terkonfirmasi masuk ke Indonesia. Hingga 8 Januari, tercatat 318 kasus Omicron di Indonesia yang sebagian besar bersumber dari pelaku perjalanan luar negeri. 

Berita Terkait : Bamsoet Dorong Pengusaha Berinvestasi Di Industri Olahraga Otomotif

"Sebuah lembaga penelitian kesehatan global, Institute for Health Metrics and Evaluation, bahkan memprediksi pada April 2022, kasus harian Omicron di Indonesia akan dapat meningkat tajam hingga 380.000 per April 2022. Karenanya, penerapan protokol kesehatan harus menjadi syarat wajib dalam setiap kegiatan otomotif guna mencegah penyebaran Covid-19," kata Bamsoet.

Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat ini menuturkan, tantangan yang dihadapi dalam mengembangkan olahraga otomotif di tanah air juga akan semakin kompleks. Untuk itu, IMI sebagai satu-satunya organisasi yang menjadi fasilitator dan regulator kegiatan otomotif di Indonesia, akan terus beradaptasi dan berinovasi agar mampu menjawab tantangan dan dinamika zaman.

Berita Terkait : Hari HAM Sedunia, Dubes Uni Eropa Vincent Piket Ingatkan Peran Penting Jurnalis

"Dalam kerangka penguatan kapasitas kelembagaan, IMI berencana akan memperluas kepengurusan hingga tingkat kabupaten/kota. Ini adalah sebuah tantangan dan sekaligus peluang. Khususnya, untuk membangun prestasi olahraga otomotif di tanah air, dan menjadikan IMI sebagai salah satu elemen penting dalam pembangunan nasional," pungkas Bamsoet. [USU]