Dark/Light Mode

Sentil Junimart Girsang, Bamsoet ingatkan Pejabat Jaga Omongan

Kamis, 25 November 2021 17:07 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo. (Foto: mpr.go.id)
Ketua MPR Bambang Soesatyo. (Foto: mpr.go.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyentil pernyataan politikus PDIP Junimart Girsang soal Pemuda Pancasila (PP) sebagai ormas yang kerap terlibat bentrok.

Pernyataan itu kini berbuntut panjang. Ribuan anggota PP diklaim akan mendatangi gedung MPR-DPR hari ini, Kamis (25/11), menuntut Junimart meminta maaf.

Berita Terkait : Tak Setuju MUI Dibubarkan, Bamsoet: Yang Terlibat Silakan Proses, Jangan Rusak Lembaganya

Bamsoet menilai, aksi yang dilakukan PP itu wajar. Karena itu, dia mengingatkan semua pihak agar tak sesumbar melayangkan pernyataan yang berpotensi menyakiti pihak lain.

"Aksi dan reaksi pasti selalu terjadi. Saya hanya menyampaikan kepada teman-teman dalam mengeluarkan statement harus terukur dan tidak boleh menyinggung suatu organisasi kelompok atau siapapun lah," ujar Bamsoet di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (25/11).

Berita Terkait : Kementan Pastikan Stok Jagung Nasional Aman Di 2021

Bamsoet yang merupakan Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional PP itu mengingatkan semua pihak menjaga perkataan dan saling menghormati "Kita harapkan ada rasa saling menghormati dari kita semua. Menurut saya semua peristiwa akan memberikan pembelajaran bagi semuanya," imbuhnya.

Untuk anggota PP, Politisi Partai Golkar itu berpesan agar mereka menyelesaikan persoalan tersebut dengan baik dan damai.

Berita Terkait : Pemanfaatan EBT Mampu Tingatkan Perekonomian Indonesia

 "Adik-adik saya di PP bisa menyelesaikan ini dengan baik tentu dengan suatu komitmen perdamaian yang tidak boleh lagi diulangi dan sekaligus juga memberikan pesan kepada publik, bahwa kita hidup saling menghargai," tandasnya. [OKT]