Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sentil Junimart Girsang, Bamsoet ingatkan Pejabat Jaga Omongan

Kamis, 25 November 2021 17:07 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo. (Foto: mpr.go.id)
Ketua MPR Bambang Soesatyo. (Foto: mpr.go.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyentil pernyataan politikus PDIP Junimart Girsang soal Pemuda Pancasila (PP) sebagai ormas yang kerap terlibat bentrok.

Pernyataan itu kini berbuntut panjang. Ribuan anggota PP diklaim akan mendatangi gedung MPR-DPR hari ini, Kamis (25/11), menuntut Junimart meminta maaf.

Baca juga : Tak Setuju MUI Dibubarkan, Bamsoet: Yang Terlibat Silakan Proses, Jangan Rusak Lembaganya

Bamsoet menilai, aksi yang dilakukan PP itu wajar. Karena itu, dia mengingatkan semua pihak agar tak sesumbar melayangkan pernyataan yang berpotensi menyakiti pihak lain.

"Aksi dan reaksi pasti selalu terjadi. Saya hanya menyampaikan kepada teman-teman dalam mengeluarkan statement harus terukur dan tidak boleh menyinggung suatu organisasi kelompok atau siapapun lah," ujar Bamsoet di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (25/11).

Baca juga : Kementan Pastikan Stok Jagung Nasional Aman Di 2021

Bamsoet yang merupakan Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional PP itu mengingatkan semua pihak menjaga perkataan dan saling menghormati "Kita harapkan ada rasa saling menghormati dari kita semua. Menurut saya semua peristiwa akan memberikan pembelajaran bagi semuanya," imbuhnya.

Untuk anggota PP, Politisi Partai Golkar itu berpesan agar mereka menyelesaikan persoalan tersebut dengan baik dan damai.

Baca juga : Pemanfaatan EBT Mampu Tingatkan Perekonomian Indonesia

 "Adik-adik saya di PP bisa menyelesaikan ini dengan baik tentu dengan suatu komitmen perdamaian yang tidak boleh lagi diulangi dan sekaligus juga memberikan pesan kepada publik, bahwa kita hidup saling menghargai," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.