Dewan Pers

Dark/Light Mode

Netizen Titip Doa Ke Jemaah Umrah, Semoga Virus Corona Segera Lenyap

Senin, 10 Januari 2022 08:00 WIB
Ibadah umrah di masa pandemi. (Foto: REUTERS).
Ibadah umrah di masa pandemi. (Foto: REUTERS).

 Sebelumnya 
Sambutan positif atas keberangkatan perdana jemaah umrah juga datang dari @AnitaTrisia8. Namun, biaya umrah di tengah pandemi Covid-19 menjadi perhatiannya.

“Alhamdulillah. Tapi pertanyaannya, berapa kenaikan biaya umrah sekarang,” katanya.

Akun @m.yoesoef_ mengaku bimbang mendapat kabar jemaah umrah asal Indonesia bisa berangkat ke Tanah Suci. Soalnya, kata dia, di saat bersamaan virus Corona varian Omicron sedang mengamuk. Terutama di Afrika dan Eropa.

Berita Terkait : Presiden Minta RUU Kekerasan Seksual Segera Disahkan

“Di saat umrah akhirnya buka adalah suatu hal menggembirakan, tapi di sisi lain sedang meningkatnya kasus Omicron Padahal sudah diberi amanat jangan keluar masuk negara dulu, tapi ya bagaimana, sangat membingungkan,” katanya.

Akun @nanang_handoko memprediksi, kalau 419 orang jemaah sehabis pulang dari ibadah umrah semuanya bersih dari Covid-19, maka akan ada kloter selanjutnya. “Kalau ada yang membawa “oleh-oleh,” maka kloter selanjutnya kemungkinan ditangguhkan,” ujarnya.

Akun @hnurwahid mengingatkan jemaah umrah untuk terus menjaga kesehatan dan menaati protokol kesehatan (prokes) selama di Arab Saudi. Dia juga meminta Pemerintah memastikan keselamatan dan keamanan jemaah umrah Indonesia.

Berita Terkait : Kesabaran Jemaah Umrah Kembali Diuji

“Setelah dua tahunan menanti, syukur alhamdulillah jemaah bisa berangkat umrah. Semoga umrah, ziarah dan doanya juga untuk Indonesia dikabulkan Allah,” ujarnya.

Akun @chinkiat_ng merasa keberatan dengan adanya pemberangkatan jemaah umrah di tengah tingginya kasus Omicron. Dia membandingkan dengan jemaah umrah asal negeri tetangga.

“Malaysia sudah mulai perjalanan umrah. Sudah banyak cluster positif dari Arab. Indonesia malah mengizinkan,” kata dia. [ASI]