Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Netizen Titip Doa Ke Jemaah Umrah, Semoga Virus Corona Segera Lenyap

Senin, 10 Januari 2022 08:00 WIB
Ibadah umrah di masa pandemi. (Foto: REUTERS).
Ibadah umrah di masa pandemi. (Foto: REUTERS).

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah diundur beberapa kali karena pandemi Covid-19, per Sabtu (8/1) jemaah umrah asal Indonesia akhirnya bisa diberangkatkan ke Arab Saudi. Sebanyak 419 orang dilepas oleh Menteri Agama dalam keberangkatan dari Jakarta.

Melalui meme, @perupadata mengungkapkan beberapa ketentuan yang harus dijalani jemaah umrah yang berangkat ke Tanah Suci. Yaitu, skrining kesehatan di Asrama Haji Pondok Gede 1x24 jam sebelum berangkat, karantina 5 hari setiba di Arab Saudi dan karantina kembali selama 7 hari setiba di Indonesia.

Alhamdulillah. Semoga semua ibadah dilancarkan dan dimudahkan Allah SWT,” ujar @DewiDimar. “Labbaik Allahumma labbaik,” sambung @adtaufiq.

Baca juga : Presiden Minta RUU Kekerasan Seksual Segera Disahkan

Akun @adtaufiq melanjutkan, betapa bahagia dan senangnya jemaah umrah Indonesia dapat melaksanakan panggilan dan perintah Allah SWT. Soalnya, jemaah umrah sudah lama terhenti karena pandemi.

Akun @rulitannisa mendoakan jemaah umrah dapat menjalankan ibadah umrah dengan tenang, meski di tengah pandemi Covid-19. “Semoga sehat semua,” harapnya.

“Alhamdulillah, yang melakukan ibadah umrah semoga sehat selalu. Semoga saya bisa menyusul,” tambah @firman__nurhuda.

Baca juga : Kesabaran Jemaah Umrah Kembali Diuji

Sedangkan, @indrafirmansyahakbar meminta jemaah umrah mendoakan bangsa Indonesia agar bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19 ketika sudah di depan Kabah. “Doakan agar virus ini lenyap,” ujarnya.

Akun @iamnovieska berharap keberangkatan perdana jemaah umrah asal Indonesia ke Tanah Suci menjadi pertanda membaiknya pandemi di Indonesia dan dunia. “Semoga ini awal yang baik,” ujarnya.

Senada dilontarkan @simple_ mikee. Kata dia, semoga lancar ibadahnya dan tudak mengeluh soal karantina. Dia mengingatkan, karantina merupakan untuk kepentingan orang banyak.

Baca juga : Virus Corona Masih Ada!

“Jangan Egois. Bisa bayar biaya umrah, seharusnya nggak masalah bayar biaya karantina pas pulang,” ujar @simple_mikee.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.