Dewan Pers

Dark/Light Mode

Netizen Titip Doa Ke Jemaah Umrah, Semoga Virus Corona Segera Lenyap

Senin, 10 Januari 2022 08:00 WIB
Ibadah umrah di masa pandemi. (Foto: REUTERS).
Ibadah umrah di masa pandemi. (Foto: REUTERS).

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah diundur beberapa kali karena pandemi Covid-19, per Sabtu (8/1) jemaah umrah asal Indonesia akhirnya bisa diberangkatkan ke Arab Saudi. Sebanyak 419 orang dilepas oleh Menteri Agama dalam keberangkatan dari Jakarta.

Melalui meme, @perupadata mengungkapkan beberapa ketentuan yang harus dijalani jemaah umrah yang berangkat ke Tanah Suci. Yaitu, skrining kesehatan di Asrama Haji Pondok Gede 1x24 jam sebelum berangkat, karantina 5 hari setiba di Arab Saudi dan karantina kembali selama 7 hari setiba di Indonesia.

Alhamdulillah. Semoga semua ibadah dilancarkan dan dimudahkan Allah SWT,” ujar @DewiDimar. “Labbaik Allahumma labbaik,” sambung @adtaufiq.

Berita Terkait : Presiden Minta RUU Kekerasan Seksual Segera Disahkan

Akun @adtaufiq melanjutkan, betapa bahagia dan senangnya jemaah umrah Indonesia dapat melaksanakan panggilan dan perintah Allah SWT. Soalnya, jemaah umrah sudah lama terhenti karena pandemi.

Akun @rulitannisa mendoakan jemaah umrah dapat menjalankan ibadah umrah dengan tenang, meski di tengah pandemi Covid-19. “Semoga sehat semua,” harapnya.

“Alhamdulillah, yang melakukan ibadah umrah semoga sehat selalu. Semoga saya bisa menyusul,” tambah @firman__nurhuda.

Berita Terkait : Kesabaran Jemaah Umrah Kembali Diuji

Sedangkan, @indrafirmansyahakbar meminta jemaah umrah mendoakan bangsa Indonesia agar bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19 ketika sudah di depan Kabah. “Doakan agar virus ini lenyap,” ujarnya.

Akun @iamnovieska berharap keberangkatan perdana jemaah umrah asal Indonesia ke Tanah Suci menjadi pertanda membaiknya pandemi di Indonesia dan dunia. “Semoga ini awal yang baik,” ujarnya.

Senada dilontarkan @simple_ mikee. Kata dia, semoga lancar ibadahnya dan tudak mengeluh soal karantina. Dia mengingatkan, karantina merupakan untuk kepentingan orang banyak.

Berita Terkait : Virus Corona Masih Ada!

“Jangan Egois. Bisa bayar biaya umrah, seharusnya nggak masalah bayar biaya karantina pas pulang,” ujar @simple_mikee.
 Selanjutnya