Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelombang 3 Covid Diprediksi Februari-Maret

Masyarakat Sudah Lelah Sekarang Waktunya Doa

Rabu, 12 Januari 2022 06:25 WIB
Ilustrasi Indonesia diprediksi bakal hadapi gelombang ketiga COVID-19. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi Indonesia diprediksi bakal hadapi gelombang ketiga COVID-19. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Meski transmisi diperkirakan lebih tinggi, Budi menegaskan, pasien yang dirawat di rumah sakit akibat Omicron jauh lebih sedikit dibandingkan Delta. Pemerintah akan menerapkan strategi layanan yang berbeda.

“Kementerian Kesehatan akan menggeser layanan dari yang sebelumnya fokus ke rumah sakit, menjadi fokus pada perawatan di rumah. Karena akan banyak orang yang terkena, dan tidak perlu ke rumah sakit,” kata Budi.

Netizen hanya bisa berharap dan berdoa prediksi gelombang ketiga Covid-19 pada Februari atau Maret 2022 meleset.

Akun @dr_koko28 mengaku sudah melakukan upaya pencegahan dan mitigasi gelombang ketiga sejak Desember 2021. Dia berharap, prediksi gelombang ketiga tidak terjadi.

Baca juga : IndiHome Permudah Masyarakat Berlangganan

“Apa pun, yang masih fokus dan kuat, tetap perlu berjaga-jaga. Jangan mau kalah,” ujarnya.

“Semoga tidak terjadi pandemi gelombang ketiga, masyarakat sudah lelah,” ujar @iwansundani.

“Gila sih, jangan sampai Indonesia kena gelombang ketiga. Makanya, kita perlu terus waspada sampai pandemi ini berakhir,” tambah @Keruppuk.

Akun @e_larocha tidak yakin gelombang ketiga Covid-19 terjadi Februari atau Maret 2022. Apalagi, pembatasan secara nasional sebelum Natal dan Tahun Baru saja batal. “Artinya aman kan,” ujar @e_larocha.

Baca juga : Jalan Trans Papua Segera Dibangun

Alhamdulillah kalau tidak akan terjadi gelombang ketiga Covid-19. Doa kita didengar oleh Allah SWT. Semua virus/wabah, juga pandemi segera lenyap dari bumi Indonesia, aamiin. Jangan lupa tetap disiplin prokes,” timpal @SRIR84977887.

Akun @devin_dinata07 yakin disiplin prokes masih menjadi senjata ampuh untuk mencegah gelombang ketiga Covid-19. Kata dia, masker sebagai alat pelindung diri. Hand sanitizer dan cairan antiseptik sebagai alat perang.

“Jaga jarak kita dan hindari kerumunan. Batasi mobilitas kegiatan kita,” imbaunya.

“Mari kita hindari gelombang ketiga, tetap disiplin terapkan protokol kesehatan dan segera divaksinasi. Pemerintah juga terus mengimbau agar masyarakat menunda perjalanan ke luar negeri,” ajak @lawancovid19_id.

Baca juga : Masyarakat Tak Usah Panik, Daerah Penyangga Cabe Siap Menyuplai

Akun @mazzini_gsp mengungkapkan persiapan Pemerintah menghadapi gelombang ketiga Covid- 19. Sejumlah fasilitas kesehatan, rumah sakit, tabung oksigen, hingga obat-obatan seperti Molnupiravir, untuk mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga Covid-19 sudah disiapkan. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.