Dark/Light Mode

Batas Waktunya Sampai Akhir 2022

Awas, Vaksin Booster Jangan Sampai Terbuang Sia-sia Ya...!

Minggu, 16 Januari 2022 06:25 WIB
Tenaga Medis memasukkan vaksin Covid-19 pfizer dosis ketiga alias booster di Puskesmas Pondak Aren Tangerang Selatan, Sabtu (15/1/2022). (Foto: SOPHAN WAHYUDI /RM).
Tenaga Medis memasukkan vaksin Covid-19 pfizer dosis ketiga alias booster di Puskesmas Pondak Aren Tangerang Selatan, Sabtu (15/1/2022). (Foto: SOPHAN WAHYUDI /RM).

 Sebelumnya 
“Tetapi kalau untuk syarat perjalanan untuk semua orang, kami belum tahu ke depannya bagaimana, karena pastinya akan dibicarakan lebih lanjut lagi ke depannya bagaimana,” pungkas Alex.

Netizen berharap Pemerintah tetap fokus mengejar target vaksinasi dosis 1 dan 2 meski sedang menjalankan program vaksin booster. Pemerintah daerah (Pemda) pun diharapkan dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mencapai target vaksinasi.

Ketua DPR RI Puan Maharani melalui akun @puanmaharani_ri meminta Pemda yang be­lum mencapai target vaksinasi di wilayahnya segera mempercepat program vaksinasi agar mencapai sasaran. Dengan begitu, masyarakat bisa mendapatkan booster vaksin yang akan sangat bermanfaat menambah perlindungan diri dari ancaman varian Covid-19.

Baca juga : KSP: Vaksin Booster Gratis Tutup Peluang Permainan Harga

“Saya mengimbau pemberian booster ini tidak menjadi euforia yang berlebih sehingga menurunkan prioritas percepatan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua bagi masyarakat. Padahal masih banyak daerah yang belum melakukan vaksinasi secara merata,” kata @puanmaharani_ri.

Akun @drpriono1 meminta Pemda memanfaatkan waktu yang diberikan untuk melakukan vaksinasi booster. Saat ini, sebaran varian Omikron di Jakarta masih terbatas, pada kenyataan bisa saja lebih banyak, tapi belum masif.

“Karena jumlah varian Delta masih lebih banyak SarsCov2 yang bersirkulasi di populasi. Januari ini perlu percepatan vaksinasi kedua dan booster. Jangan sia-siakan waktu,” ujarnya

Baca juga : Susah-susah Dapat Vaksin, Eh Malah Terbuang Sia-sia

Akun @mufidayati_id mengingatkan agar vaksin booster tidak melalaikan fokus penca­paian target 70 persen suntikan dosis kedua. Termasuk program vaksin anak 6-11 tahun yang sedang dimulai.

“Booster vaksin sudah dimulai, semoga berjalan dengan baik dan tetap target vaksinasi lengkap dosis 1 dan 2 dicapai dengan baik sebelum mengejar target vaksinasi dosis 3,” ungkap @Gilang_Mahesa.

Akun @iqbalhafizon mengaku kecewa dengan kebijakan Pemerintah yang tetap menjalankan vaksinasi booster di tengah rendahnya capaian dosis 2 khususnya bagi lansia. “Harusnya kebi­jakan booster itu bisa ditunda dulu, fokus sama penjangkauan dosis primer,” ujarnya.

Baca juga : Rakyat Jangan Dikasih Kucing Dalam Karung

Sementara @radithma memastikan, Pemerintah tidak akan abai terhadap program vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2. “Pentingnya vaksinasi, membuat Pemerintah akan tetap mengejar target vaksinasi sambil menjalankan vaksin booster,” ungkapnya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.