Dark/Light Mode

PKB Dukung Deklarasi Capres 2024 Lebih Awal

Rakyat Jangan Dikasih Kucing Dalam Karung

Rabu, 8 Desember 2021 07:15 WIB
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung usulan koalisi dan deklarasi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) diumumkan jauh-jauh hari. Supaya rakyat tidak membeli kucing dalam karung.

“Jadi, capres-cawapres yang ingin maju nggak perlu malu-malu tapi mau. Supaya kita kenalnya lebih lama dengan para calon,” kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Elektabilitas Capres 2024, Prabowo Subianto Bersaing Ketat Dengan Ganjar Pranowo

Mengenai aturan dan sistemnya, karena berkaitan dengan tahapan Pemilu, pria yang akrab disapa Gus Jazil itu, menyerahkan kepada seluruh stakeholder dari mulai partai politik hingga penyelenggara Pemilu, untuk memikirkannya.

Menurut dia, kampanye Pilpres dan debat yang hanya beberapa kali diadakan, tak memadai sebagai bahan pertimbangan rakyat memilih.

Baca juga : Dukung Desa Antikorupsi, Mendes PDTT Minta Kades Tak Untungkan Keluarga

Pada intinya, kata Gus Jazil, jika koalisi capres dan cawapres sudah diumumkan sejak awal, sosialisasi visi dan misi akan maksimal.

“Ini jadi bagian pendidikan politik. Supaya masyarakat bisa menilai dengan cermat kesungguhan dan visi misi para calon. Semoga Pilpres 2024 menjadi ajang adu gagasan dan ide. Bukan cuma kompetisi para elite politik,” harapnya.

Baca juga : Demokrat Targetin Sapu Bersih Pileg Dan Pilkada

Oleh karena itu, PKB jauh-jauh hari mengumumkan bahwa Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar sebagai capres 2024. Pasalnya, belum ada satu pun nama yang beradar sebagai capres yang elektabilitasnya di atas 30 persen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.