Dark/Light Mode

Tagar PercumaLaporPolisi Hilang, Tagar PercumaLaporKPK Muncul

Minggu, 16 Januari 2022 07:30 WIB
Ilustrasi tagar PercumaLaporKPK tranding di medsos. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi tagar PercumaLaporKPK tranding di medsos. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tagar PercumaLaporPolisi yang sebelumnya trending langsung menghilang seiring dengan meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polisi. Salah satunya, rakyat puas karena Polisi telah mentersangkakan dan menahan Ferdinand Hutahaen yang diduga telah melakukan pelecehan terhadap agama.

Nah, belakang justru muncul hastag lain yang juga begitu trending. Namanya: #PercumaLaporKPK. Hastag tersebut muncul, diduga berkaitan dengan laporan yang dilakukan Dosen Universitas Negeri Jakarta, Ubedilah Badrun ke KPK. Ubedilah melaporkan dua anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

Baca juga : Marah, Kapolda Metro Jaya Minta Polisi Yang Tolak Laporan Warga Dimutasi

Apalagi, setelah laporan itu, Ubedilah justru balik dilaporkan ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik. Pihak yang melaporkan Ubedilah adalah Ketua Jokowi Mania (JoMan), Immanuel Ebenezer pada Jumat (24/1), kemarin.

Rupanya, laporan JoMan kepada Ubedilah, bikin sejumlah warganet yang berada di barisan oposisi meradang. Selain mengkritik laporan itu, para oposisi di dunia maya itu juga melambungkan #PercumaLaporKPK.

Baca juga : Gelar Kompetisi Mini MBA, NJIS Cetak Pengusaha Muda Unggul

Kemarin, hastag tersebut sempat menjadi trending topik di media sosial Twitter. Terdapat 420 akun Twitter yang ikut meramaikan tagar tersebut.

Kebanyakan, isinya menyindir KPK yang hingga saat ini belum merespon laporan Ubedilah. Mereka pesimis, lembaga yang dipimpin Komjen (Purn) Firli Bahuri itu berani menindaklanjuti laporan tersebut.

Baca juga : Satgas Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Pemalsuan Tes PCR

“#PercumaLaporKPK. Kalo mereka takut untuk menidaklanjuti laporan dari masyarakat.. Lambat laun kepercayaan publik terhadap KPK..merosot tajam..

#PercumaLaporKPK,” cuit @The_BosGengz.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.