Dark/Light Mode

Pansel Capim KPK Minta Wejangan ke Agus Rahardjo Cs

Rabu, 12 Juni 2019 11:03 WIB
Pansel Capim KPK (barisan kanan) menghadap para pimpinan KPK di Gedung Merah Putih, KPK, Jakarta Rabu (12/6). (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)
Pansel Capim KPK (barisan kanan) menghadap para pimpinan KPK di Gedung Merah Putih, KPK, Jakarta Rabu (12/6). (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panitia seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Gedung KPK. Tujuannya, membahas Proses Seleksi Capim KPK Jilid V dengan Agus Rahardjo Cs.

"Ya kita bertemu pimpinan KPK, kita akan membahas seperti (seleksi) yang lalu," kata Ketua Pansel capim KPK, Yenti Ganarsih di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/6).

Baca juga : KPK Minta Bantuan BPK Hitung Kerugian Kasus RJ Lino

Setelah menemui pimpinan jilid IV, kata Yenti, siang nanti Pansel Capim KPK akan melanjutkan kunjungannya ke Kejaksaan untuk menemui Jaksa Agung M Prasetyo.

Selanjutnya, Pansel Capim KPK diagendakan bertemu Kapolri Jenderal Tito Karnavian, pada Kamis (13/6) besok. "Seperti yang kita sampaikan tahapan-tahapan ini, izinkan dulu kita masuk. Sudah ditunggu," ujarnya.

Baca juga : Selama Sidang di MK, TKN Minta Tidak Ada Unjuk Rasa

Sementara, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pertemuan itu akan membahas sejumlah isu strategis yang berkaitan dengan proses seleksi capim KPK. Termasuk, meminta wejangan dari pimpinan, terkait seleksi Capim KPK tersebut.

"Agar Pansel lebih dapat menemukan calon pimpinan yg membuat KPK semakin lebih baik ke depan," tutur eks aktivis ICW itu. Yenti Cs juga akan meminta pimpinan KPK, untuk melakukan rekam jejak terhadap para calon yang ikut seleksi. Hal ini juga akan dilakukan dalam kunjungan ke lembaga negara lain. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.