Dark/Light Mode

Serah Terima Pengurus Forum MWA-PTNBH, Syafruddin: Tugas Kita Hasilkan SDM Unggul

Kamis, 20 Januari 2022 13:13 WIB
Komjen (Purn) Syafruddin saat melakukan serah terima jabatan Ketua Pengurus Forum MWA-PTNBH kepada Prof Dr Tridoyo Kusumastanto, di Kampus IPB, Baranangsiang, Kota Bogor, Kamis (20/1). (Foto: Ist)
Komjen (Purn) Syafruddin saat melakukan serah terima jabatan Ketua Pengurus Forum MWA-PTNBH kepada Prof Dr Tridoyo Kusumastanto, di Kampus IPB, Baranangsiang, Kota Bogor, Kamis (20/1). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Forum Majelis Wali Amanat Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (MWA-PTNBH) melangsungkan serah terima jabatan Ketua Pengurus.

Komjen (Purn) Syafruddin yang merupakan Ketua Pengurus Forum MWA-PTNBH periode 2019-2021, menyerahkan jabatannya kepada Prof Dr Tridoyo Kusumastanto yang akan menjabat hingga 2023.

Baca juga : Warga Binong Korban Penggusuran Citarum Harum Tuntut Hunian Layak

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Sidang Majelis Wali Amanat Institut Pertanian Bogor, Kampus IPB, Baranangsiang, Kota Bogor, Kamis (20/1).

Dalam sambutannya, Komjen (Purn) Syafruddin yang juga Ketua MWA Universitas Hasanuddin mengatakan, tugas perguruan tinggi adalah mengelola sumber daya manusia (SDM).

Baca juga : Terima Pengurus MAPPI, Bamsoet Dukung Hadirnya UU Penilai

"Dan untuk menghasilkan SDM yang unggul, harus mengkombinasikan dengan sumber daya alam yang ada, juga ilmu pengetahuan dan teknologi," tegas Wakapolri 2016-2018 ini.

"Sudah cukup lama kita tidak bersilaturahmi, baik langsung maupun daring. Dan Alhamdulillah, kita masih bisa bertemu dalam forum yang berbahagia ini," imbuh Syafruddin, yang pernah menjabat Menpan RB pada 2018-2019.

Baca juga : KPK Telusuri Aliran Transaksi Keuangan

Sementara itu, Prof Dr Tridoyo Kusumastanto yang menerima tongkat estafet kepengurusan Forum MWA-PTNBH mengucapkan selamat datang kepada Komjen (Purn) Syafruddin ke kampus IPB Baranangsiang Bogor.

Menurut Prof Tridoyo, kampus ini sangat bersejarah bagi IPB. Soalnya, peletakan batu pertamanya dilakukan Presiden Soekarno. Saat meletakkan batu pertama, Presiden Soekarno mengatakan, pangan adalah mati hidupnya bangsa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.