Dark/Light Mode

Sidak Kesiapan Pembukaan Pintu Wisata Di Kepri

Sandi Pede Bintan Siap Layani Turis Singapura

Sabtu, 22 Januari 2022 06:40 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berbincang bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Batam, Jumat (21/1/2022). (Foto: ANTARA/ Naim).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berbincang bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Batam, Jumat (21/1/2022). (Foto: ANTARA/ Naim).

 Sebelumnya 
Happy Wisata Kepri Dibuka

Gubernur Kepri Anshar Ahmad gembira pintu wisata di Kepri akan kembali dibuka. Sebab, sektor pariwisata di Kepri terpuruk dalam dua tahun belakangan ini.

Baca juga : Jalani Tes Kesehatan Berkala , Atlet Pelatnas Siap Kembali Latihan Di Cipayung

“Kami akan coba berbuat yang terbaik di Kepri dengan membuka kegiatan-kegiatan yang bisa meningkatkan kunjungan pariwisata,” katanya dalam lama resmi Pemprov Kepri.

Dia menjelaskan, untuk menciptakan rasa aman, nyaman, dan sehat, Kepri memberikan vaksin booster untuk pelaku pariwisata. Selain itu, vaksinasi warga juga tinggi.

Baca juga : KLHK Gugat Perusahaan Pembakar Hutan Dan Lahan Rp 1 Triliun

Total vaksinasi di Kepulauan Riau sudah mencapai 102 persen untuk dosis pertama dan sekitar 90 persen untuk dosis kedua.

Selain itu, dalam hal persiapan teknis, Bintan Resort telah memiliki Lab Tes Cepat Molekuler (TCM) yang terkoneksi ke aplikasi PeduliLindungi. Di Nongsa juga sedang proses pemberlakuan TCM. Kemudian penerapan bluepass yang dipersiapkan untuk keperluan pelacakan bagi pekerja dan wisatawan.

Baca juga : Panen Kacang Tanah Di Sragen, Mentan Gerakkan Hilirisasi Hingga Ekspor

Ansar berharap, travel bubble segera terealisasi, mengingat angka pengangguran terbuka di Kepulauan Riau cukup tinggi, yaitu 10,12 persen. Sebagian besar pengangguran itu berasal dari sektor pariwisata. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.