Dark/Light Mode

Bharada Resi Nugroho, Korban Luka Tembak KKB Di Kiwirok, Dievakuasi Ke Jayapura

Sabtu, 22 Januari 2022 13:48 WIB
Bharada Resi Nugroho, anggota Brimob yang menjadi korban.luka tembak KKB di Kiwirok, dievakuasi ke Jayapura dengan menggunakan helikopter Polri, Sabtu (21/1). (Foto: Antara)
Bharada Resi Nugroho, anggota Brimob yang menjadi korban.luka tembak KKB di Kiwirok, dievakuasi ke Jayapura dengan menggunakan helikopter Polri, Sabtu (21/1). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bharada Resi Nugroho, anggota Brimob yang menjadi korban luka tembak KKB di Kiwirok, dievakuasi ke Jayapura dengan menggunakan helikopter Polri, Sabtu (21/1). 

"Begitu tiba di Bandara Sentani, Bharada Resi langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan penanganan medis," kata Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito kepada ANTARA, Sabtu (21/1).

Baca juga : Sahabat Ganjar Sebar Sembako Di 5 Titik Ibu Kota Jakarta

Saat kejadian, Bharada Resi bersama rekan-rekannya yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz, sedang melaksanakan pengamanan kedatangan helikopter Polri yang akan tiba di Kiwirok membawa logistik.

"Namun, sekitar pukul 08.30 WIT, KKB yang merupakan kelompok pimpinan Lamek Tablo menembak ke arah anggota. Hingga terjadi baku tembak, yang mengenai korban Bharada Resi,"  papar Cahyo.

Baca juga : PLN Gerak Cepat Pulihkan Listrik Imbas Banjir Di Jayapura

"Saat itu, kelompok Lamek memang berada di sekitar Kiwirok. Sebelumnya, pada Senin (17/1), Bharatu Bachtiar tertembak " imbuhnya.

Evakuasi korban berlangsung aman, setelah Polres Pegunungan Bintang mendapat bantuan dari Yonif PR/431, yang tergabung dalam pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) dan bertugas di wilayah itu.

Baca juga : Kapolri Titip Pesan Ke Buruh: Jaga Prokes!

Kiwirok merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Pegunungan Bintang, yang juga berbatasan dengan Papua Nugini. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.