Dark/Light Mode

Perkuat Koperasi Indonesia

IKA Ikopin Dan MPR Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Sabtu, 22 Januari 2022 22:26 WIB
Pertemuan Ikatan Alumni Ikopin dengan Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah (kanan), Jumat (21/1). (Foto: Istinewa)
Pertemuan Ikatan Alumni Ikopin dengan Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah (kanan), Jumat (21/1). (Foto: Istinewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Alumni (IKA) Institut Koperasi Indonesia (Ikopin) dan Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) menjajaki kerja sama untuk sosialiasai 4 pilar kebangsaan dan memperkuat koperasi.

Ketua IKA Ikopin Entis Sutisna melakukan pertemuan maraton. Diawali bertemu dengan Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) sekaligus Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Diponegoro (Undip) Moch Muqowam, Dilanjutan pertemuan dengan Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Jumat (21/1).

Dalam pertemuan dengan Moch Muqowam yang berlangsung di sekretariat Ika Undip, Menteng, Jakarta Pusat berlangsung hampir 3 jam.

Baca juga : Perbakin Apresiasi Kinerja Dalam Memajukan Atlet Olahraga Di Tanah Air

Pertemuan diisi dengan diskusi dan tukar pikiran. Ada dua poin yang dibahas. Pertama, seputar sumbangsih alumni terhadap almamater, masyarakat, dan bangsa. Dan rencana ke depan untuk memperkuat kerja sama antar lembaga alumni. Poin kedua, menyatukan persepsi tentang perkoperasian di Indonesia.

Menurut Moch. Muqowam, banyak informasi yang diperoleh lewat diskusi ini ketimbang lewat rapat formal. Apalagi dengan IKA Ikopin sebagai institusi pendidikan koperasi yang memahami betul persoalan koperasi.

“Terus terang dari pertemuan ini saya bertambah pemahaman tentang pentingnya koperasi dalam perekonomian nasional,” ungkapnya.

Baca juga : Anggota MPR Kini Sosialisasi Empat Pilar 6 Kali Setahun

Sementara Entis Sutisna mengungkapkan, menjadi tugas kita semua bagaimana mengkoperasikan masyarakat dan mengkoperasikan Indonesia. Menurutnya pertemuan dengan Ika perguruan tinggi lainnya juga akan dilakukan.

Seusai dari Menteng, Entis Sutisna melanjutkan pertemuan dengan Wakil Ketua MPR  Ahmad Basarah di rumah dinasnya di Jalan Denpasar, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut hadir pula Wakil Ketua Ika Ikopin Yoedani, Ketua Dewan Penasehat Nia Syarifudin dan Direktur Sertifikasi Profesi Rani Fitrianaria.

Baca juga : MPR Akan Sosialisasikan Empat Pilar Di Luar Negeri

Menurut Entis Sutisna, pertemuan ini selain untuk bersilaturahmi juga untuk mendiskusikan banyak hal, terutama soal kebangsaan dan masalah perkoperasian.

Ahmad Basarah berharap pada IKA Ikopin sebagai satu-satunya alumni dari institusi pendidikan koperasi, untuk berperan aktif dalam menyuarakan gerakan koperasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.