Dark/Light Mode

Perkuat Koperasi Indonesia

IKA Ikopin Dan MPR Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Sabtu, 22 Januari 2022 22:26 WIB
Pertemuan Ikatan Alumni Ikopin dengan Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah (kanan), Jumat (21/1). (Foto: Istinewa)
Pertemuan Ikatan Alumni Ikopin dengan Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah (kanan), Jumat (21/1). (Foto: Istinewa)

 Sebelumnya 
Peran IKA Ikopin harus terus menyuarakan agar koperasi bisa tumbuh kembang kembali sebagaimana yang dicita-citakan para pendiri bangsa.

“Ke depan kita bisa berkerjasama dalam mensosialisasi 4 pilar kebangsaan di kampus-kampus atau dengan gerakan koperasi di daerah daerah,” ujar Ahmad Basarah.

Baca juga : Perbakin Apresiasi Kinerja Dalam Memajukan Atlet Olahraga Di Tanah Air

Entis Sutisna menyambut baik tawaran dari pimpinan MPR sebagai bentuk sinergitas antara IKA Ikopin dengan lembaga negara.

“Kami sangat siap sekali untuk mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan yang didalamnya soal ekonomi kerakyatan yakni perkoperasian,” jelasnya.

Baca juga : Anggota MPR Kini Sosialisasi Empat Pilar 6 Kali Setahun

Seperti diketahui 4 pilar kebangsaan meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Dan perkoperasian masuk dalam pilar kebangsaan itu, yakni Pancasila dan UUD 1945 padal 33.

Dalam pertemuan itu, Ahmad Basarah meminta Ika Ikopin secepatnya menyiapkan konsep terkait analisa perkoperasian. Sehingga kedepannya bisa dilakukan MOU antara Ika Ikopin dengan MPR. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.