Dark/Light Mode

Tim Perempuan Terbaik Indonesia Bakal Ramaikan UniPin Ladies Series Season 2

Kamis, 6 Januari 2022 19:15 WIB
Foto: Dok. UniPin
Foto: Dok. UniPin

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelaran turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) khusus tim-tim perempuan, UniPin Ladies Series, kembali hadir dalam season kedua dengan menggunakan official gaming gear dari Fantech.

Tim-tim perempuan dari seluruh Indonesia akan kembali bertarung memperebutkan gelar juara pada turnamen yang akan berlangsung dari 10 Januari - 20 Maret 2022 mendatang.

Baca juga : Menlu Tegaskan Indonesia Terus Dukung Perdamaian Di Afghanistan

Selain kelanjutan dari season perdana, UniPin Ladies Series Season 2 diselenggarakan sebagai ajang untuk mengakomodasi makin tingginya animo para gamers perempuan dalam memacu prestasinya.

Menurut survei yang dilakukan Inmobi, jumlah gamer pria dan perempuan saat ini hampir sama besar. Ini menandakan bahwa gamer perempuan saat ini juga memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam kemajuan industri Esports nasional.

Baca juga : Tok, Lestaluhu Dipinjamkan Ke PS Sleman

Hal ini terbukti dengan season pertama UniPin Ladies Series yang berhasil menjadi turnamen esports khusus perempuan terpopuler kedua di seluruh dunia. Total penonton turnamen ini mencapai lebih dari 10,5 juta views di YouTube.

Animo masyarakat khususnya gamer perempuan terhadap Esports diperkirakan akan makin meningkat di 2022 ini dan mendorong para pelaku industri untuk komit menyelenggarakan turnamen-turnamen guna memberikan panggung bagi mereka.

Baca juga : Main Apik, Bajul Ijo Amankan 3 Poin Lawan Bali United

Oleh karena itu UniPin, penyedia jasa layanan hiburan digital terkemuka dari Indonesia akan bekerja sama dengan Virgo, sebuah perusahaan aplikasi digital sebagai sponsor utama dalam menyelenggarakan UniPin Ladies Series Season 2.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.