Dark/Light Mode

Agus dan Saut Kompak Usulkan 3 Pimpinan KPK Maju Lagi Capim Jilid V

Kamis, 13 Juni 2019 20:38 WIB
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo (kanan) dan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang (kiri). (Foto: Tedy O Kroen/Rakyat Merdeka).
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo (kanan) dan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang (kiri). (Foto: Tedy O Kroen/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo mendukung usulan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang yang mendorong 3 pimpinan komisi antirasuah untuk kembali maju dalam seleksi calon pimpinan jilid V periode 2019 sampai 2024.

Ketiganya adalah Alexander Marwata, Basaria Pandjaitan dan Laode M Syarief. "Saya berpendapat memang sebaiknya ada bagian dari pimpinan yang sekarang meneruskan dalam periode yang akan datang (Jilid V)," kata Agus, dihubungi, Kamis (13/6) malam.

Baca juga : Kas Wagon, Salurkan Pinjaman Mulai Rp 500 Ribu

Dengan begitu, dalam masa transisi, KPK masih memiliki pondasi yang cukup kuat. Selain itu, agar Sumber daya Manusia (SDM ), peraturan di internal KPK dan kemungkinan perubahan perundang-undangan terkait korupsi dapat dikoordinasikan dengan baik.

"Supaya ada masa transisi yang smooth, di samping pondasi yang sekarang diletakkan tetap dijaga keberlanjutan nya blue print SDM (Sumber Daya Manusia), peraturan dan perundangan apa saja yang perlu diubah, perubahan organisasi dan lain-lain," tutup Agus.

Baca juga : Pimpinan KPK Ingatkan James Riady Agar Koperatif

Sebelumnya, usai melakukan pertemuan dengan Panitia Seleksi (Pansel) Capim KPK jilid V, Saut mengusulkan 3 pimpinan KPK untuk kembali maju mencalonkan diri.

"Saya calonkan lagi pak Laode, Bu Basaria sama Pak Alex," kata Saut Situmorang di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/6). [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.