Dark/Light Mode

Bunda, Pastikan Anak Sarapan Sebelum Ke Sekolah Ya...

Minggu, 30 Januari 2022 08:55 WIB
Sejumlah siswa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. (Foto: Putu Wahyu Rama/RM).
Sejumlah siswa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. (Foto: Putu Wahyu Rama/RM).

 Sebelumnya 
“Yey sekolah lagi! Semangat ya yang sudah PTM. Jangan lupa sarapan dulu sebelum berangkat. Pas di sekolah kalau bisa maskernya dipakai terus. Semangat belajarnya buat semua,” ujar @lilskechtan.

Akun @achmad_muhajjir mengungkapkan, satu hal lagi yang tidak boleh terlewatkan sebelum anak mengikuti PTM adalah vaksin. Vaksinasi anak sangat membantu Pemerintah mempersiapkan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Baca juga : Mentan Ingatkan Pentingnya Peran Penelitian Untuk Kemajuan Pertanian

“Siapa yang anaknya mulai PTM di sekolah? Kalau belum dapat vaksin memang masih agak waswas ya bun. Tapi bagaimana lagi karena PTM juga penting untuk perkembangan anak,” ungkap @april_hamsa. “Persiapan sekolah tatap muka adalah vaksin anak,” tegas @aininurcom.

Akun @anitasabidi mengaku, akan mengizinkan anaknya kembali mengikuti pelajaran di sekolah jika semua orang di lingkungan pendidikan sudah divaksin Covid-19. Keputusannya tersebut sesuai dengan rekomendasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Baca juga : Mendagri: Jadwal Pelantikan Kepala Daerah Tergantung Sengketa

“Melepas anak PTM ke sekolah saat ini memang masih bikin ketar-ketir ya Bun? Buat ibu-ibu yang masih merasa cemas mungkin bisa tanya teman, saudara atau tetangga yang anaknya sudah PTM agar tahu apa saja yang sebaiknya disiapkan sebelum anak bersekolah,” jelas @april_hamsa.

Sementara, @zulkarwin mengatakan, persiapan anak mengikuti PTM akan sia-sia jika pihak sekolah tidak mendukung. Mulai dari mengatur jarak kursi, menyiapkan sarana kebersihan, menerapkan prokes ketat serta menyiapkan mekanisme pengawasan untuk anak didik ketika jam istirahat. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.