Dark/Light Mode

Warga Semarang Tulis Harapan Saat Kunker Menko Perekonomian

"Airlangga Presiden, Aku Nikah"

Senin, 31 Januari 2022 07:55 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto membubuhkan tanda tangan di PAPAN HARAPAN,seusai berdialog dengan para pelaku UMKM, di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (30/1/2021). (Foto: Dok. Pribadi)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto membubuhkan tanda tangan di PAPAN HARAPAN,seusai berdialog dengan para pelaku UMKM, di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (30/1/2021). (Foto: Dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Akhir pekan kemarin, Airlangga Hartarto menghabiskan blusukannya di Jawa Tengah. Sabtu di Salatiga, Minggudi Semarang. Ada hal unik dan menarik yang ditunjukkan warga saat menyambut setiap kunjungan Menko Perekonomian dan Ketum Golkar itu. Salah satunya,ada warga yang nulis testimoni begini: “Airlangga Presiden, Aku Nikah”.

Di Semarang, Airlangga mengunjungi kegiatan UMKM di Desa Mangkang Kulon, Kecamatan Tugu, Kota Semarang. Sedangkan di Salatiga, Airlangga turun ke lapangan memastikan keterse­diaan bahan pokok, terutama minyak goreng, juga memantau vaksinasi.

Baca juga : Hadapi Omicron, Airlangga Minta Kader Turun Bantu Rakyat

Nah, yang di Semarang ini yang unik dan menarik itu terjadi. Setelah sharing dengan para pelaku UMKM, Airlangga berkeliling mengunjungi booth UMKM yang berjejer di lokasi acara. Airlangga juga melakukan dialog langsung dan berdiskusi dengan para pelaku UMKM yang didominasi oleh ibu-ibu rumah tangga itu.

Baru selangkah jalan, Airlangga dihampiri ibu berkerudung warna pink. Di tangan si ibu ada sebungkus rengginang. Airlangga dengan telaten mendengar keluh kesah si ibu. Maju selangkah lagi, ada yang nyodorinpastel, ada juga yang nyodorin beras. Maju selangkah lagi ada yang minta tanda tangan, ada juga yang minta selfie.

Baca juga : APLI Ajak Mitra Usaha Semangat Dongkrak Perekonomian Indonesia

Sampai lah kaki Airlangga di sebuah papan putih panjang. Dalam papan itu tertulis kalimat dengan hurup kapital. PAPAN HARAPAN. Di papan ini, tertulis berbagai mimpi, keinginan, aduan, dan lain-lain.

Airlangga juga diminta membubuhkan kalimat dan tanda tangandi papan tersebut. Airlangga melihat kalimat-kalimat harapan itu, dari kiri ke kanan, dari atas ke bawah. Sampai di pojok kanan atas, mata Airlangga berhenti, bibirnya terlihat tersenyum kecil. Kenapa Airlangga tersenyum? Ternyata kalimat di pojok itu, yang bikin Airlangga tersenyum.

Baca juga : Pastikan Penerapan Prokes, Menko Airlangga Pimpin Rakor Persiapan Muktamar NU Ke-34

“Airlangga Presiden, Aku Nikah,” begitu kalimat di pojok papan harapan itu. Tak jelas identitas penulisnya. Hanya tulisan “AZ” yang terlihat. Di bawah kalimat ini, kemudian Airlangga menuliskan kalimat tambahan. “Semoga segera menikah, Amin, Y.R.A” tulis Airlangga sambil membubuhkan tanda tangan. Airlangga kembali tersenyum, teman-temannya yang juga mendampingi, ikut tersenyum.

Terlepas dari harapan “Airlangga Presiden, Aku Nikah” ini, kunjungan Airlangga sangat memuaskan para pelaku UMKM, karena Airlangga memberikan kabar menggembirakan bagi para pelaku UMKM.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.