Dark/Light Mode

Kalau Sukses Tumpas Teroris Papua

Andika Makin Kinclong

Senin, 31 Januari 2022 08:53 WIB
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa).
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa).

 Sebelumnya 
"TNI/Polri tentu juga harus memiliki jurus pendekatan yang tepat, termasuk humanis. Dan bagi kelompok kriminal bersenjata yang sudah lakukan aksi, harus dihukum tegas," kata wanita yang akrab disapa Nuning ini, saat dihubungi, tadi malam.

Ke depannya, perlu juga diimbangi komunikasi yang intens dengan Pemda, Majelis Rakyat Papua, dan DPR Papua terkait sipil yang tak berdosa. Sebab, Nuning yakin, warga setempat merasa ketakutan. Sehingga, persoalan Papua tidak bisa dikelola berlandaskan dendam satu ke dendam yang lain.

Baca juga : Ranking FIFA Timnas Terus Naik Di Bawah Shin Tae Yong

Sementara itu, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai, aksi Andika mengejar teroris Papua merupakan langkah bagus bagi karirnya. "Jika benar komitmen penumpasan itu berlangsung, Andika akan mendapat dukungan besar publik. Ini langkah awal yang baik dalam memupuk simpati publik," ulas Dedi, tadi malam.

Artinya, jika benar sukses menumpas teroris Papua, Andika punya modal awal masuk bursa Pilpres 2024, meski untuk posisi Cawapres.

Baca juga : KPK Nyindir Kejagung

Dalam survei-survei saat ini, kata Dedi, nama Andika memang masih berada di papan bawah. Tetapi, jika aksinya moncer, Andika bisa secara instan naik dan menemukan momentum untuk 2024. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.