Dark/Light Mode

Isak Tangis Iringi Pemakaman CEO Rakyat Merdeka Group/Mantan Ketua Umum PWI Pusat Margiono

Selasa, 1 Februari 2022 14:23 WIB
Para pelayat mendoakan jenazah CEO Rakyat Merdeka Group/mantan Ketua Umum PWI Pusat Margiono di TPU Jelupang, Serpong Utara, Selasa (1/2). (Foto: tangkapan layar YouTube)
Para pelayat mendoakan jenazah CEO Rakyat Merdeka Group/mantan Ketua Umum PWI Pusat Margiono di TPU Jelupang, Serpong Utara, Selasa (1/2). (Foto: tangkapan layar YouTube)

 Sebelumnya 
Margiono yang lahir di Tulung Agung, 31 Desember 1960, mengawali karier jurnalistik profesionalnya sebagai wartawan Jawa Pos selepas kuliah di Bandung, hingga menjadi Pemimpin Redaksi Jawa Pos dan Direktur Jawa Pos.

Tahun 2008 Margiono terpilih menjadi Ketua Umum PWI Pusat. Selama dua periode hingga 2018.

Baca juga : Innalillahi, CEO Rakyat Merdeka Group/Ketum PWI Pusat 2008-2018 Margiono Tutup Usia

Margiono juga pernah menjadi Wakil Ketua Dewan Pers (2013-2016), mendampingi Bagir Manan.

Sejak tahun 2018 sampai sekarang, Margiono yang dikenal jenaka dalam menyampaikan pesan penting saat pidato, menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat.

Baca juga : Wali Kota Bekasi Gunakan Kode “Sumbangan Masjid”

Di masa kepemimpinan Margiono, PWI memulai sistem verifikasi media dan uji kompetensi wartawan melalui Piagam Palembang. Yang tujuannya menetapkan standar kualitas pers dari sisi pemberitaan, SDM dan perusahaan agar lebih baik.

Selamat jalan Pak Margiono. Segala kebaikanmu, akan kami kenang. [DRS]

Baca juga : Kang Emil Izinkan Namanya Jadi Merek Produk UMKM, Ini Syaratnya

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.