Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rommy Ikut Pantau Sidang MK

Jumat, 14 Juni 2019 15:23 WIB
Mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)
Mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy yang kini tengah ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), aktif mengikuti perkembangan isu Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Tersangka kasus jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) itu mengaku turut memonitor hasil Pilpres 2019, yang kini tengah digugat di Mahkamah Konstitusi (MK).

Berikut videonya:

Baca juga : Soal Tiket Pesawat, Pemerintah Kurang Kreatif

‎"Selamat atas sidangnya buat Pak Prabowo dan Pak Jokowi yang sekarang di MK sudah dimulai. Apa pun hasilnya, itulah yang terbaik," kata Rommy di Kantor KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, ‎Jumat (14/6). ‎

‎Ditanyai mengenai kondisinya, Rommy mengaku sudah sehat. Dia memastikan bisa melanjutkan proses hukum di KPK. Hanya saja, ia belum bersedia ditanyakan soal materi kasusnya. "Iya saya alhamdulillah, jalani pemeriksaan dulu ya," seloroh Rommy yang mengenakan kemeja batik krem bercorak coklat, dilapis rompi tahanan KPK warna oranye. 

Baca juga : Siang Ini, Jokdri Jalani Sidang Perdana

‎Rommy tercatat menerima suap dari Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jatim, Haris Hasanuddin dan Kepala Kantor Kemenag Gresik, Muafaq Wirahadi. Para penyuap Rommy kini sudah jalani persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta. ‎Sementara Romy masih penyidikan. Soalnya, kesehatannya kerap terganggu. Dia sempat tiga kali dibantarkan tahanannya karena gangguan kesehatannya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.