Dark/Light Mode

Cegah Gelombang Ketiga, Disiplin Prokes Dan Vaksinasi

Senin, 7 Februari 2022 09:00 WIB
Sejumlah pekerja menggunakan masker berjalan kaki setelah meninggalkan perkantorannya di Jakarta. (Foto: Istimewa).
Sejumlah pekerja menggunakan masker berjalan kaki setelah meninggalkan perkantorannya di Jakarta. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia masih terus berjuang melawan pandemi Covid-19 hingga saat ini. Untuk itu, masyarakat diminta terus disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk memutus penyebaran Covid-19.

@Whoindonesia mengunggah meme kumpulan orang dalam lingkaran yang memakai masker dan diberi tanda silang merah. @Whoindonesia juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, membuka jendela dan vaksin Covid-19.

“Lakukan semuanya untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Caranya dengan hindari tempat-tempat ramai dan tertutup.

Baca juga : MotoGP Mandalika Jalan Terus

Dan jangan lupa untuk tetap menerapkan semua tindakan pencegahan Covid-19, ya,” kata @Whoindonesia.

Akun @fahiraidris mengingatkan, semua pihak harus mencegah gelombang ketiga. Menurut dia, Pemerintah dan masyarakat, sudah punya pola kombinasi strategi untuk mengerem penambahan kasus.

Yaitu, lanjut dia, dengan melakukan pengetatan mobilitas, penguatan deteksi & terapeutik atau perawatan, percepatan vaksinasi dan perubahan perilaku/disiplin prokes.

Baca juga : Kasus Covid Melonjak, Mendagri: Disiplin Pakai Masker, Jangan Panik!

“Keempat strategi ini kembali dikuatkan untuk mengerem laju kasus yang saat ini meningkat signifikan sehingga kita terhindar dari gelombang ketiga,” kata @fahiraidris.

Akun @dewanpendidikan.tabananbali meminta masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes). Baik dari secara internal maupun eksternal.

“Mari bersama kita hadapi pandemi Covid-19 gelombang ketiga yang sudah mulai di Indonesia.Tetap waspada dan jangan lupa prokes,” ujar @kentung_mbah.

Baca juga : Bantu Warga Isoman, Dinsos DKI Bagikan Bansos

Akun @lantas_poso mengajak seluruh masyarakat bersama-sama melawan Covid-19 dengan disiplin prokes serta vaksinasi. Setelah mengikuti vaksinasi, kata @Antihoax, harus tetap melaksanakan prokes dengan ketat. Dari mulai memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.

“Ini penting untuk menekan penyebaran kasus positif Covid-19 di lingkungan sekitar kita,” ujar dia.

Akun @Exxcel150 menimpali, vaksinasi Covid-19 berperan penting dalam mencegah penularan Virus Covid-19. Namun demikian, kata dia, meskipun sudah vaksin bukan berarti boleh mengabaikan prokes.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.