Dark/Light Mode

Kasus Covid Indonesia Tertinggi Di ASEAN

Nggak Usah Panik, Tetap Pake Masker Dan Vaksinasi Lengkap

Selasa, 8 Februari 2022 08:00 WIB
Ilustrasi. (Foto Shutterstock).
Ilustrasi. (Foto Shutterstock).

 Sebelumnya 
Nadia mengungkapkan, ada kemungkinan Indonesia akan menghadapi kenaikan kasus yang tinggi dalam 2 hingga 3 minggu ke depan.

“Kami berharap masyarakat benar-benar waspada dan mengetahui kondisi ini dengan baik. Penularan dari varian Omicron ini lebih cepat daripada varian Covid yang lain,” ungkapnya.

Netizen yakin, Indonesia bisa melewati masa mengkhawatirkan ini karena tingkat vaksinasi sudah tinggi.

Baca juga : Malam Ini, Bali United Siap Panaskan Papan Atas

Akun @SonnyJawa mengatakan, tingginya kasus Covid-19 di Indonesia dibandingkan negara lain di ASEAN hal yang wajar. “Ya nggak heran, penduduk Indonesia paling banyak di ASEAN,” ujarnya. “Betul, jumlah penduduk +62 terbesar di ASEAN,” timpal @zoey.

Akun @night_sandi mengatakan, kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia terus naik dan tertinggi di ASEAN. Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri jika seluruh elemen masyarakat hanya berpangku tangan.

“Mari kita hadapi pandemi ini bersama-sama dengan segera laksanakan vaksinasi dosis lengkap,” ajak @night_sandi.

Baca juga : Minus Indonesia, Inilah Negara ASEAN Peserta Olimpiade Beijing

Akun @dayatia tidak yakin dengan data yang menyebut kasus Covid-19 di Indonesia tertinggi di ASEAN. Selama ini Pemerintah mengungkap data yang sebaliknya. “Nggak ah. Indonesia paling terkontrol se-ASEAN untuk Covid-19 ini,” ujarnya.

Akun @catatankaqihati meminta masyarakat waspada dan tidak boleh lengah. Pastikan menaati protokol kesehatan (prokes), dan jangan pernah lepas masker demi keselamatan bersama.

“Waspada! Waspada! Kasus Omicron di Indonesia naik dan menempati posisi tertinggi di ASEAN,” ujarnya.

Baca juga : Kasus Covid Melonjak, Mendagri: Disiplin Pakai Masker, Jangan Panik!

Akun @deyturnerrr mengajak publik membatasi mobilitas agar kasus Covid-19 di Indonesia tidak semakin tinggi. Sekarang, sebaiknya di rumah saja lebih aman guna memutus rantai virus Corona.

“Indonesia jadi nomor satu dengan kasus tertinggi di Asia Tenggara,” ungkapnya.

“Indonesia memimpin untuk kasus baru Covid-19 di Asia Tenggara dengan gelombang ketiga meningkat cepat,” ujar @LucieGodeau. “Miris, Indonesia kembali memuncaki klasemen Covid-19 ASEAN,” kata @monodikotil. “Ya Tuhan, jangan ada gelombang 3,” sambung @aryanisky. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.