Dark/Light Mode

Pemerintah Perkuat Layanan Kesehatan Kasus Covid

Mudah-mudahan, Badai Ketiga Cepat Berlalu Ya

Jumat, 11 Februari 2022 08:00 WIB
Juru Bicara (Jubir) Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi. (Foto: Dok. Kemenkes).
Juru Bicara (Jubir) Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi. (Foto: Dok. Kemenkes).

 Sebelumnya 
“Masyarakat terus kami imbau memperketat protokol kesehatan dan segera melengkapi vaksinasi untuk memperkecil peluang dirawat dengan gejala berat hingga kritis akibat terin­feksi Covid-19,” imbau dia.

Nadia menegaskan, vaksinasi sudah terbukti efektif memperkecil risiko kesakitan dan ke­matian akibat Covid-19, karena data yang diperolehnya, sebagian besar pasien berat dan kematian disebabkan pasien belum memper­oleh vaksinasi lengkap.

Netizen mengapresiasi langkah Pemerintah yang sudah berbenah untuk menghadapi lonjakan Covid-19. Saatnya kembali saling bergotong royong agar badai ketiga ini cepat berlalu.

Baca juga : Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 Global, Raja Spanyol Hingga Ratu Denmark Kepatil Corona

Akun @Mayawi36 mengatakan, Pemerintah telah memastikan oksigen, rumah sakit, obat-obatan, fasilitas kesehatan (faskes) dan alat kes­ehatan (alkes) serta nakes siap hadapi lonjakan Covid-19. “Tetap taat prokes,” kata dia.

Akun @tolis_res menyambung. Dia bil­ang, Pemerintah sudah memperkirakan serta mengantisipasi terjadinya lonjakan Covid-19 dengan melakukan persiapan yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Kata dia, akselerasi vaksinasi juga terus digencarkan hingga dosis ketiga.

“Alhamdulillah Pemerintah kali ini lebih siap menghadapi gelombang ketiga pandemi Covid-19. Saatnya kita kembali bergotong royong agar badai ketiga ini cepat berlalu,” ajak @Ghee_thok.

Baca juga : Kembali Layani Penerbangan Internasional, Bandara Ngurah Rai Tetap Berlakukan Prokes Ketat

Akun @Wongbener meminta seluruh masyarakat terus menjaga prokes di tengah lon­jakan Covid-19. Soalnya, saat ini masyarakat sudah pada malas karena tidak ada pengawasan ketat lagi.

“Tetap prokes jangan sampai menularin orang yang mempunyai komorbid. Semoga semua baik-baik saja,” imbuh @Inem_aja.

Menurut, @Reshtua, situasi pandemi Covid-19 saat ini tidak bisa disamakan dengan kondisi gelombang varian Delta 2021. Dia meminta lonjakan kasus Omicron harus ditanggapi dengan bijaksana dan kewaspadaan.

Baca juga : Jari Raya & Gerindra Gelar Gebyar Vaksinasi

“Pemerintah lebih baik sekarang dipikirkan bagaimana caranya supaya kasus aktif tidak terus-terusan naik,” pinta @Erick.

Akun @SantorinisSun mengajak seluruh masyarakat kembali men-support para tenaga medis dan nakes yang sekarang sudah harus menghadapi lonjakan kasus Covid varian Omicron. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.