Dark/Light Mode

Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 Global, Raja Spanyol Hingga Ratu Denmark Kepatil Corona

Kamis, 10 Februari 2022 12:58 WIB
Raja Spanyol Felipe VI (54 tahun) dan Ratu Denmark Margrethe II. (Foto Twitter/OAanmoen)
Raja Spanyol Felipe VI (54 tahun) dan Ratu Denmark Margrethe II. (Foto Twitter/OAanmoen)

RM.id  Rakyat Merdeka - Data pada situs worldometers, akumulasi kasus Covid-19 global pada Kamis (10/2) pukul 08.00 WIB tercatat telah mencapai 403,42 juta. Dengan kematian lebih dari 5,79 juta jiwa.

Kabar terbaru kasus Covid-19 global tersebut menunjukkan, penambahan kasus mencapai 2,4 juta dalam 24 jam terakhir. Sementara angka kematian meningkat 11.290 jiwa dalam waktu yang sama.

Baca juga : Yang Jalani Isoman Wajib Punya Kamar Dan Toilet Sendiri

Lebih dari 2,3 juta orang dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona dalam sehari kemarin. Sehingga jumlah kasus aktif Covid-19 di dunia saat ini masih ada 74,6 juta kasus.

Bertambah lagi deretan petinggi negara kerajaan di dunia yang terinfeksi Covid-19. Terbaru, Raja Spanyol Felipe VI (54 tahun) dan Ratu Denmark Margrethe II (81 tahun) dinyatakan positif Covid-19 di waktu yang sama, pada Rabu (9/2).

Baca juga : Jari Raya & Gerindra Gelar Gebyar Vaksinasi

Keduanya dikabarkan hanya mengalami gejala ringan. Raja Felipe akan menjalani karantina di Istana Kerajaan dan tetap melanjutkan kegiatan institusional dari kediamannya. Raja Felipe telah menerima dosis pertama vaksin Covid-19 pada Mei 2021. Dihubungi AFP, istana kerajaan tidak mengatakan apakah dia telah mendapatkan dosis kedua sejak itu.

Perdana Menteri (PM) Pedro Sanchez berharap, Raja Felipe pulih secepatnya. Ratu Letizia dan putri bungsu pasangan Sofia tidak menunjukkan gejala, dan akan melanjutkan aktivitas mereka secara normal. Sementara itu, Putri sulung mereka dan pewaris tahta Spanyol, Leonor, bersekolah di sekolah asrama di Wales.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.