Dark/Light Mode

50 Tahun Y.A.I 1972, Akademisi 18 Negara Ketemu Virtual

Senin, 14 Februari 2022 22:14 WIB
Ketua Yayasan Administrasi Indonesia 1972 Prof. Yudi Yulius saat International Conference on Multidisciplinary Research for Sustainable Innovation (ICMRSI), Senin (14/2). (Foto: Istimewa)
Ketua Yayasan Administrasi Indonesia 1972 Prof. Yudi Yulius saat International Conference on Multidisciplinary Research for Sustainable Innovation (ICMRSI), Senin (14/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Puluhan ilmuan dari 18 negara mengikuti International Conference on Multidisciplinary Research for Sustainable Innovation (ICMRSI) yang mengusung thema "Embracing Change Finding Breakthrough Innovation, 14 hingga 15 Februari 2022.

Seminar yang dilakukan virtual itu digelar untuk mewujudkan Program Nasional yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Rektor Universitas Persada Indonesia Y.A.I, Prof. Sri Astuti Indriyati menyatakan, seminar ini digelar untuk memotivasi Perguruan Tinggi dan Program Studi untuk meningkatkan kapasitas internasional yang dimiliki.

Baca juga : Tahun Ini, Aplikasi Cakap Targetkan 2.500 Pengajar Online Siap Kerja

"Maka itu, selama dua hari ini ada puluhan akademisi dan peneliti dari 18 negara yang akan mempresentasikan hasil risetnya dengan dipandu berbagai moderator handal," tutur Sri yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Penyelenggara ICMRSI ini, Senin (14/2).

Bukan hanya akademisi dan peneliti dari berbagai kampus negeri dan swasta dari Indonesia, negara-negara sahabat pun ikut terlibat. Seperti Philippines, India, Pakistan, Oman, Negeri Jiran Malaysia, Azerbaijan, Mongolia, Myanmar, Afghanistan, Yaman, dan Bangladesh. Serta para Akademisi dan Peneliti yang berasal dari beberapa Negara di Afrika, diantaranya dari Nigeria, Mesir dan Maroko.

Selama dua hari, tiap peserta mempresentasikan hasil risetnya dari berbagai disiplin keilmuan. Seperti bidang Humaniora, Ekonomi, Psikologi, Psikologi Klinis, Sistem Informasi, Arsitektur dan Desain, Komunikasi Visual, Pendidikan, Kesehatan Masyarakat, Manajemen Sumber Daya Manusia, Teknik Sipil, Teknik Industri, Manajemen dan Akuntansi.

Baca juga : Senin Besok, Biden Dan Xi Gelar Pertemuan Virtual

Prof. Sri juga mengungkapkan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan Yayasan Administrasi Indonesia 1972 sebagai Badan Penyelenggara Universitas Persada Indonesia Y.A.I yang saat ini diketuai oleh Prof. Yudi Yulius dan juga kepada Research Synergy Foundation, para Keynote Speaker & Session Chairs.

"Kami berharap, kerjasama ini tetap dapat terjalin pada acara ICMRSI 2023 mendatang, serta pada kerjasama Program Internasional lainnya," harapnya.

Ketua Y.A.I 1972, Prof. Yudi Yulius mengungkapkan, Yayasan Administrasi Indonesia 1972 yang didirikan oleh kedua orang tuanya DR. (H.C) Julius Sjukur dan  Darlina Julius saat ini telah memasuki usia Emas 50 Tahun berkiprah dalam bidang Pendidikan.

Baca juga : 40 Tahun YJI, Luncurkan Buku dan Gelar Pameran Virtual

"ICMRSI 2022 dapat menjadi batu loncatan dalam Kerjasama Internasional di Universitas Persada Indonesia Y.A.I, serta dapat meningkatkan publikasi Dosen dan Mahasiswa," tandasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.