Dark/Light Mode

Boy Rafli: Karakter Kekerasan Bisa Masuk Lewat Game Online

Selasa, 15 Februari 2022 16:01 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar saat melaunching buku berjudul Kecanduan Game Online, di Kota Batu, Provinsi Jawa Timur,  Selasa (15/2). (Foto: Humas BNPT)
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar saat melaunching buku berjudul Kecanduan Game Online, di Kota Batu, Provinsi Jawa Timur, Selasa (15/2). (Foto: Humas BNPT)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Prof Deddy dan Dr Devie melihat, banyaknya game online merupakan dampak pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan digital.

Baca juga : Komnas HAM Temukan Alat Kekerasan Di Kerangkeng Manusia Bupati Langkat

"Game telah mempengaruhi cara kita berkomunikasi, cara kita mengumpulkan pengalaman, mengkonsumsi media, serta cara kita berpartisipasi dalam aksi sosial," tutur Prof Deddy, yang disetujui Dr Devie.

Baca juga : Jurnalis Perempuan Bisa Manfaatkan TikTok Sebar Konten

Dengan jumlah anak muda yang banyak di Indonesia, ancaman game online harus menjadi perhatian serius semua pihak. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.