Dark/Light Mode

Waspada, Penularan Omicron di DKI Didominasi Klaster Perumahan

Selasa, 8 Februari 2022 20:05 WIB
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria (Foto IST)
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria (Foto IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengungkapkan, penularan kasus Covid-19 varian Omicron mayoritas terjadi di klaster lingkungan perumahan.

"Penularan Omicron ini kebanyakan masih di perumahan, rata-rata di lingkungan masing-masing," ujar Riza di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (8/2).

Baca juga : Dibanding Delta, Pasien Omicron Yang Dirawat Di RS Masih Rendah

Dari data Pemprov DKI Jakarta, Riza mengatakan, saat ini ada sebanyak 3751 kasus positif Omicron dengan presentase 47,4 persen penularan luar negeri dan 52,6 persen transmisi lokal.

"Jadi perhatian ini. Sekarang penyebaran lokal ini menjadi perhatian, jadi kita tidak bisa lagi menyalahkan datangnya orang asing ke Jakarta dan lain sebagainya. Justru sekarang yang meningkat internal kita," ujarnya.

Baca juga : Anies: Kasus Omicron Di DKI Lebih Tinggi Dari Delta

Untuk menanggulangi Omicron, kata Politisi Partai Gerindra ini, Pemprov DKI tengah gencar melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster. Saat ini tercatat 796.341 orang di Jakarta yang telah menjalani vaksinasi booster.

"Kami minta kita semua, anak, cucu, keluarga, kerabat silakan mungkin tetangga juga mari kita bantu kakek, nenek orang tua kita siapapun. Kita ajak terus antarkan untuk mendapatkan vaksin ketiga," imbaunya. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.