Dark/Light Mode

Segera Suntik Booster, Jangan Ditunda-tunda!

Kamis, 17 Februari 2022 09:00 WIB
Tenaga Medis menyuntikkan Vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster di Sentra Vaksinasi RSUI, Depok, Jawa Barat, Rabu (12/1). (Foto: RIZKI SYAHPUTRA / RM).
Tenaga Medis menyuntikkan Vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster di Sentra Vaksinasi RSUI, Depok, Jawa Barat, Rabu (12/1). (Foto: RIZKI SYAHPUTRA / RM).

 Sebelumnya 
Ajakan serupa disuarakan @FirzaHusainID. Kata dia, lindungi diri dan keluarga dengan vaksin booster dan jangan pilih-pilih merek vaksin. Vaksin terbaik adalah vaksin yang paling cepat tersedia.

“Vaksin booster dipilih untuk mencegah dampak buruk atau komplikasi yang disebabkan Covid-19,” ujar @Baretio.

Akun @asma_dalilah menjelaskan manfaat vaksin booster di luar konteks kesehatan. Booster secara tidak langsung dapat menjadi modal untuk penguatan pemulihan ekonomi.

Baca juga : Cek Penyaluran Bansos Di Pekanbaru, Muhadjir: Jangan Persulit Orang Susah!

“Pemerintah tetap menjamin pemberian vaksin Covid-19 Primer atau pertama dan kedua tidak akan terganggu,” kata @Ayusar6.

Menurut @blogdokter, booster sejatinya memberi manfaat tambahan dari proses vaksinasi atau memperkuat efek vaksinasi sebelumnya.

Meski begitu, @aviamedofficial mengingatkan masyarakat yang sudah divaksin booster tetap pakai masker dan protokol kesehatan (prokes). Soalnya, meski sudah di-booster, tetap potensial tertular Covid-19.

Baca juga : Jika Anak Batuk Pilek, Jangan Sekolah Dulu

“Waspada dengan maraknya hoaks seputar vaksin booster, karena vaksinasi booster sudah teruji keamanan dan tingkat efektivitasnya,” ujar @JiwaSukri.

Sementara, @Sulfianamp bertanya. ”Bila belum suntik vaksin 1 dan 2, apakah bisa langsung ikut vaksin booster?”.

“Tidak bisa bila langsung loncat, karena harus dapat tiket vaksin ketiga terlebih dahulu. Jadi vaksin ke 1 dan ke 2 baru booster,” jawab @mei_mei_menil. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.