Dark/Light Mode

Kapolri: Genjot Vaksinasi, Masyarakat Siap Hadapi Omicron

Kamis, 17 Februari 2022 15:06 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
Mantan Kapolda Banten ini juga menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah divaksinasi.

Penggunaan masker, lanjut Sigit adalah hal yang penting untuk melindungi diri sendiri dan orang lain agar tak tertular Covid-19.

Baca juga : Kapolda Jabar: Vaksinasi Tinggi Jadi Pencuma Kalau Warga Abai Prokes

"Pemerintah juga sudah mengeluarkan edaran terkait dengan kerumunan dan aktivitas. Tolong diikuti karena ini dalam rangka menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat," imbau Sigit.

Vaksinasi yang digelar di 5.086 titik hari ini menargetkan penyuntikan 1.100.656 dosis vaksin. Rinciannya, sebanyak 836.045 vaksin diberikan untuk dosis pertama dan kedua. Sementara 264.611 vaksin diberikan untuk dosis ketiga atau booster.

Baca juga : Kapolri: Warga Harus Dipastikan Siap Hadapi Lonjakan Covid-19

Sementara di Jababeka, vaksinasi ditargetkan menyasar 10 ribu orang. Vaksinnya terdiri dari 9.000 dosis vaksin AstraZeneca dan 1.000 dosis Sinovac dengan melibatkan 100 vaksinator gabungan TNI-Polri, Dinkes dan relawan. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.