Dark/Light Mode

Nggak Pakai Lama, 3 Bulan Setelah Vaksinasi Primer, Lansia Bisa Langsung Booster

Selasa, 22 Februari 2022 17:02 WIB
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes dr Siti Nadia Tarmizi. (Foto: Ist)
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes dr Siti Nadia Tarmizi. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Nadia mengingatkan, percepatan vaksinasi booster lansia harus berjalan beriringan dengan vaksinasi primer. Pelaksanaannya juga harus merata di seluruh Indonesia. Soalnya, masih ada beberapa daerah yang cakupan vaksinasi keduanya di bawah 70 persen dari populasi.

Baca juga : Apresiasi Ulama Di Banten Ikuti Vaksinasi, Kapolri: Kabar Baik Dan Motivasi Bagi Masyarakat

"Percepatan vaksinasi baik primer maupun booster perlu dilakukan, mengingat pasien Covid-19 yang meninggal sebagian besar adalah masyarakat yang belum divaksinasi, lansia dan orang dengan penyakit penyerta," tegasnya.

Baca juga : Puji Ulama Banten Ikuti Vaksinasi, Kapolri: Motivasi Bagi Masyarakat

Nadia juga mengajak masyarakat yang belum vaksinasi maupun yang belum melengkapi dosis primer, juga booster, terutama pada lansia, agar segera melakukannya di fasilitas pelayanan kesehatan atau di sentra vaksinasi terdekat. Soalnya, lansia merupakan kelompok dengan faktor risiko yang tinggi.

Baca juga : Di Garut, Vaksinasi Covid Dosis 2 Lansia Gratis Minyak Goreng

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang memang belum divaksinasi ataupun vaksinasinya belum lengkap, agar secepatnya dilengkapi. Jangan menunda dan jangan pilih-pilih vaksin, karena vaksinasi terbaik adalah vaksinasi yang dilakukan sekarang juga," ajak Nadia. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.